KEBUMEN, KebumenPost.com – Hury Aksesoris merupakan UMKM di Kebumen yang menghasilkan berbagai macam aksesoris seperti gelang, kalung, dan tasbih yang dibuat dengan berbahan utama jenistri dan dikombinasikan dengan bahan alam lainnya.

Hury Aksesoris sudah berdiri sejak tahun 2010 yang beralamat di Gang Asem, Kutosari Kebumen. Selain menggunakan jenitri, kerajinan tangan yang diproduksi oleh Hury Aksesoris juga dikombinasikan dengan bahan alam lainnya seperti batu, kayu, manik- manik. Hury aksesoris menggunakan ukuran jenitri dengan ukuran kurang dari 10mm untuk menghasilkan berbagai macam kerajinan tangan.
Harga yang dipasarkan oleh Hury Aksesoris berkisar mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 250.000 untuk kalung etnik.

Nanang Wahidin Yusuf pemilik UMKM Hury Aksesoris memilih usaha ini karena bahan utamanya yaitu jenitri berlimpah di Kebumen sehingga akan mudah untuk dicari, dan memiliki keinginan untuk memperkenalkan produk lokal Kebumen melalui jenitri.

“Awal mula 2010 itu ketika sudah bosan jadi karyawan saya ingin berwirausaha mandiri, ternyata yang paling mudah itu membuat aksesoris karena dengan modal yang sedikit tapi bisa menghasilkan untuk segi ekonomi yang lebih bagus atau tinggi,” ujar Nanang Wahidin Yusuf.

Walaupun jenitri masih jarang dikenali, namun Nanang Wahidin Yusuf selalu mengeluarkan effor lebih untuk mempromosikan produknya. Produk Hury Aksesoris bisa secara online melalui media sosial, maupun secara offline yang tersedia di toko oleh-oleh, dan dititipkan di griya pamer kedinasan seperti PLUT Kebumen .Selain itu juga dapat dibelilangsung dikediaman rumahnya yaitu Gang Asem, Kutosari Kebumen.

Oleh : Ni’matul Muflikhah (Mahasiswi Universitas Putra Bangsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com