KEBUMEN, KebumenPost.com – Nyanding Jamu, kedai jamu dengan desain kekinian untuk generasi Z dan kaum millennial, yang berada di Jalan Cempaka, Utara palang pintu Rel KA Wonokriyo, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen. Berdiri sejak 2 tahun yang lalu dibulan Juli, yang di kembangkan oleh Imanintan Susan dan Siska Wulandari. Keduanya fokus untuk mengembangkan kedai, melestarikan jamu, juga fokus dalam menjadikan minuman jamu sebagai gaya hidup baru para generasi Z dan kaum millennial.


Kedai Nyanding Jamu menghadirkan jamu latte sebagai salah satu produk spesial. Jamu latte diracik khusus untuk anak muda yang kurang suka dengan rasa rempah yang kuat, tetapi ingin merasakan manfaat dari jamu.
Jamu latte dibuat dengan kombinasi rempah-rempah pilihan, seperti jahe, kunyit, temulawak, yang kemudian dipadukan dengan susu. Rasa yang manis dan creamy membuat jamu latte lebih mudah diterima oleh anak muda. Cocok dikonsumsi kapan saja, baik sebagai minuman segar maupun untuk menjaga kesehatan.


Berbagai aneka jamu tradisional yang ditawarkan Kedai Nyanding Jamu antara lain kunir asem, beras kencur, pahitan dan masih banyak lagi. Jamu-jamu ini diracik dengan menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas.
“ Seperti yang kita ketahui bahwa anak muda khususnya Gen Z itu kan senengnya nongkrong. Untuk itu Nyanding Jamu hadir sebagai tempat nongkrong yang tidak hanya estetik tetapi juga menyediakan makanan dan minuman sehat seperti jamu hingga makanan lainya yang dikombinasikan dengan rempah seperti ice cream golden milk. Tentunya selain nongkrong sembari melestarikan budaya minum jamu” ucap Siska Wulandari saat diwawancarai, Kamis (11/1/2024).


Rak berisi bungkusan jamu tradisional, baik berbentuk bubuk maupun ramuan rempah kering yang berada di etalase akan menyambut pengunjung kedai nyanding jamu ketika datang. Jahe kencur jeruk, kunyit asem yakult dapat dinikmati dengan es yang cocok untuk menemani pengunjung bersantai disaat cuaca panas.
Kedai Nyanding Jamu, menawarkan pengalaman baru dalam menikmati jamu. Selain aneka jamu tradisional dan modern, kedai ini juga menyediakan aneka dessert inovasi yang terbuat dari kombinasi rempah pilihan.
Aneka dessert inovasi yang ditawarkan Kedai Nyanding Jamu antara lain golden ronde, ice cream golden milk, dan golden bread pudding. Dessert-dessert ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dan rempah-rempah pilihan yang memiliki khasiat kesehatan.


Selain aneka macam dessert, kedai modern ini juga menyediakan aneka macam jamu instan dan bubuk untuk bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh dan dinikmati bersama keluarga atau teman dirumah. Kedai Nyanding Jamu sangat cocok untuk dikunjyngi bagi anda yang iningin menikmati aneka jamu dan desset yang lezat dan menyehatkan.

Oleh : Ajizah Himawati (mahasiswa Universitas Putra Bangsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com