Pejagoan, KebumenPost.com- Hari kedua Pekan Raya Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (PROSPEK) 2023 Universitas Putra Bangsa berlangsung pada Kamis, 21 September 2023. Kegiatan dibuka dengan grand opening mulai pukul 07:30 WIB, seluruh Mahasiswa Baru (MABA) berkumpul di halaman Universitas Putra Bangsa.

Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana dan orasi Presiden Mahasiswa yang disampaikan oleh Vivin Mualifah selaku penanggung jawab. Berlanjut pada pertunjukan parade inti dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan parade serta demo dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kegiatan ini diikuti oleh 14 UKM serta Koperasi Mahasiswa (KOPMA). Acara berlangsung dengan meriah dibuktikan oleh antusias dari MABA yang mengikuti serangkaian acara tersebut.

Untuk membangkitkan semangat, panitia mengajak MABA untuk bersama-sama menirukan gerakan Tari Cepetan dan Tari Pelajar Pancasila yang dipandu oleh UKM Tari UPB. Selanjutnya, acara diisi dengan kunjungan ke 14 stand UKM serta KOPMA Universitas Putra Bangsa.

“Semoga Universitas Putra Bangsa dapat semakin maju dan dapat membuat event-event yang lebih seru lagi. Saya juga merasa bangga dapat menjadi bagian dari mahasiswa di Universitas Putra Bangsa,” ucap Maulana yang merupakan mahasiswa baru Universitas Putra Bangsa.

Pengisian KRS (Kartu Rencana Studi) dilaksanakan setelah isoma yaitu di aula Universitas Putra Bangsa. Sebelum acara, terdapat sambutan dari Kepala Dinas Sri Kuntarti. Dilanjutkan dengan talkshow “Kebudayaan” oleh Gilang, pembicara dari Gunung Kidul dengan Arso Mukhlis sebagai moderatornya.

Di malam harinya diisi dengan rangkaian kegiatan malam inagurasi yang dimeriahkan oleh Departemen Kesenian yaitu UKM Musik, UKM Paduan Suara, UKM Tari, dan UKM Teater, yang menampilkan kreasi dari masing-masing UKM tersebut.

Dengan dimeriahkan oleh Guest Star dari luar yaitu musisi Dhyo Haw, kegiatan berlangsung dengan syahdu dan meriah. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai penutup PROSPEK 2023 yang ditutup oleh Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. selaku rektor Universitas Putra Bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com