Pejagoan, KebumenPost.com – Untuk mengawali tahun ajaran baru 2023/2024, Universitas Putra Bangsa adakan Pekan Raya Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (PROSPEK). PROSPEK 2023 ini bertempat di Kampus Pusat Universitas Putra Bangsa, Jl. Ronggowarsito No. 18 Pejagoan, Kebumen. Kegiatan ini dibuka pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan bertemakan “Gema Langkah Putra Bangsa Muda, Bertalenta, Budaya, dan Mendunia”. Pemilihan tema ini mengandung harapan bahwa dengan bergabungnya menjadi mahasiswa baru Universitas Putra Bangsa, mereka bisa bergerak bersama meluruskan langkah dan tujuan membentuk Putra Bangsa muda yang bertalenta budaya supaya mahasiswa baru tidak melupakan budaya yang ada serta terus bersama merawat budaya daerah demi mewujudkan impian dan cita – cita Universitas Putra Bangsa yang mendunia.

Kegiatan PROSPEK 2023 ini dilaksanakan selama dua hari. Dimulai hari Rabu, 20 September 2023 sampai Kamis, 21 September 2023. Dengan dihadiri sebanyak 887 mahasiswa baru dari semua prodi baik dari kelas reguler maupun kelas karyawan.

Di hari pertama kegiatan PROSPEK 2023, diawali dengan Upacara Bendera untuk pengesahan dan diterimanya mahasiswa baru di Universitas Putra Bangsa. Selanjutnya ada kuliah perdana yang akan diisi oleh ketua yayasan, lalu dilanjut dengan pengenalan struktur organisasi kampus, ishoma, bedah prodi, penampilan UKM Tari, penjelasan tentang lembaga penjamin mutu tentang etika mahasiswa, dan selanjutnya ada penayangan video dari masing – masing UKM.

Rektor Universitas Putra Bangsa, Dr. Gunarso Wiwoho, S.E.,M.M. berharap agar nantinya mahasiswa baru ini bisa sukses mentransformasi diri dari siswa menjadi mahasiswa karena tanggungjawabnya dan metode serta cara belajarnya berbeda, tuntutan kesadaran belajarnya juga berbeda.

Lebih lanjut beliau berharap mahasiswa baru dalam proses studinya bisa berlangsung dengan lancar, sehingga mereka bisa mendapatkan banyak tambahan knowledge kemudian skill dan kami berhasil melakukan transfer knowledge dan value, karena value menjadi sangat penting.

“Hari ini tanpa karakter tanpa attitude saya kira meskipun knowledgenya bagus skill nya bagus tidak banyak kesempatan oleh karena itu ada tiga hal menurut kami yang kami harus proses bersama – sama mahasiswa baru ini yakni atitude, skill, dan knowledge sebagai dasar untuk mereka nanti berkompetisi pada saatnya.” Harapnya.

Rahmah Wahyuni selaku ketua panitia PROSPEK 2023 juga berharap semoga bisa melatih kerjasama antar mahasiswa baru melatih mental, membangun relasi dengan teman dengan kakak tingkat dan dengan dosen juga, serta mengenalkan budaya yang ada dikampus semoga memberikan inspirasi dan motivasi buat mereka kuliah dan lulus tepat waktu.

“Dan semoga mahasiswa nantinya akan menjadi alumni yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air dan juga memiliki rasa kebudayaan yang tinggi untuk bersaing di global.” ujar Rahmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com