Kebumenpost.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Universitas Putra Bangsa mengadakan Festival Lomba Seni Tetrafest 2023. Festival ini berlangsung pada Senin, 12 Juni 2023 bertempat di Aula Kampus Pusat, Jl. Ronggowarsito No. 18, Pejagoan, Kebumen.

Kegiatan Tetrafest 2023 ini diikuti oleh para pelajar SMA/K se-kabupaten Kebumen dan sekitarnya. Dengan biaya pendaftaran baca puisi sebesar Rp. 25.000,00 dan untuk monolog sebesar Rp. 50.000,00 menghadirkan sebanyak 28 peserta. Diantaranya 22 peserta mengikuti cabang seni baca puisi dan 6 peserta lainnya untuk monolog . Acara tersebut turut cukup meriah dan berjalan dengan kondusif.

Syahrul Dede M. selaku ketua panitia menjelaskan bahwa diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa SMA/K untuk menunjukkan kemampuannya dalam membaca puisi serta penyampaian dari penulisnya dan untuk menjaga literasi dalam berseni.

Diakhir nantinya akan diambil 3 besar kejuaraan yang masing-masing akan mendapatkan reward yaitu berupa uang pembinaan, tropy, dan sertifikat.

Harapan diadakan lomba festival seni ini adalah untuk membranding dari UKM Teater sendiri ke kancah luar, meningkatkan kemampuan para siswa dalam hal seni dan sastra, serta untuk membranding ke kampus. Dan harapannya juga tahun depan dapat menyelenggakan kegiatan ini kembali dengan lebih bagus lagi ucap Syahrul Dede M. selaku ketua panitia acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com