KEBUMEN (KebumenPost.com) – Dari ajang Kebumen International Expo (KIE) 2023 yang salah satunya berlangsung kegiatan International Business and Investment Forum (IBIF), menghasilkan kepeminatan investasi dari para investor di Kebumen.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dyah Woro Palupi mengatakan, IBIF diselenggarakan guna membangun komunikasi, koordinasi, dan kerjasama antara instansi pemerintah dan dunia usaha, sekaligus membangun iklim investasi yang kondusif.

“Alhamdulillah kemarin kita sudah melaksanakan IBIF di Trio Azana Style Kebumen dengan menghadirkan beberapa pelaku usaha, akademisi, dan praktisi. Hadir juga bupati, wakil bupati dan sejumlah pimpinan OPD,” ujar Woro, Jumat 23 Juni 2023.

Adapun hasil dari IBIF itu ditandai dengan penandatanganan kepeminatan investasi (LOI : Letter of Intent) antara pemerintah daerah dengan pelaku usaha senilai Rp150 miliar lebih dengan rincian sebagai berikut:

  1. PT. Sugeng Joyo Lautan Semesta dengan nilai investasi Rp50.250.000.000 dengan lokasi usaha Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring Kebumen.
  2. RS PKU Muhammadiyah Sruweng nilai investasi Rp.60.601.312.153, dengan lokasi di Sruweng Kebumen.
  3. Naura Amusement Park nilai investasi Rp. 25.000.000.000, yang berlokasi di Jl. Nasional 3 Karanganyar Kebumen.
  4. Universitas Ma’arif Nahdatul Ulama (UMNU) Kebumen, nilai investasi 15.000.000.000 yang lokasinya di Desa Jatisari.

Woro menambahkan bahwa Pemkab Kebumen ramah investasi. Pihaknya membutuhkan investasi masuk ke Kebumen agar perekonomian Kebumen semakin maju, penyerapan tenaga kerja semakin banyak, rakyat pun menjadi sejahtera, dan terbebas dari pengangguran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com