KEBUMEN, KebumenPost.com – Dalam rangka memberikan pengetahuan kepada Dosen dan karyawan dalam menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan juga tindakan kewaspadaan dalam mencegah kebakaran, Universitas Putra Bangsa (UPB) bekerjasama dengan CV. Sinar Safety Indonesia menggelar pelatihan pemadaman kebakaran.

Kegiatan ini di ikuti Dosen, Karyawan, BEM beserta segenap civitas akademika UPB dan dihadiri langsung Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, SE., M.M.,di halaman Aula kampus UPB, Jum’at, 5 Mei 2023.

Kepala Bagian Rumah Tangga UPB Windiani Sranti Palupi, S.E. M.Ak menyampaikan kegiatan pelatihan kebakaran sebagai bagian antisipasi kebakaran dari titik-titik awal sangat diperlukan agar kita dapat menanggulangi kebakaran sejak dini baik dirumah maupun dikampus.

“Walaupun tidak pernah meminta ataupun terjadi kebakaran di lingkungan kampus atau dirumah, pelatihan ini sangat penting sebagai pertolongan pertama dalam mengantisipasi bahaya kebakaran ketika terjadi, dan kita harus sigap dan tanggap untuk memadamkan dengan APAR” jelas Windi.

Sementara itu Suryadi pimpinan CV Sinar Safety Indonesia berterimakasih kepada UPB yang telah memberikan waktu kesempatan untuk bersosialisasi dengan memberikan pemahaman tentang tata cara penanganan terjadinya awal kebakaran.

“Dari kegiatan ini mudah-mudahan bisa menambah ilmu dan wawasan kedepannya agar tidak panic dan gugup bila terjadi kebakaran dan kita bisa menanggulangi dengan mempergunakan sebaik mungkin alat pemadam kebakaran.”Tutur Suryadi. (*DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com