KEBUMEN, KebumenPost.com –  Dalam rangka mempererat silaturahmi dan mengembangkan kreativitas anak, SD Negeri 3 Selang Kebumen menggelar Silaturahmi sekaligus Pentas Seni, kegiatan ini juga dalam rangka pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Tahun Pelajaran 2023/2024.

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ini diikuti oleh puluhan peserta dari TK Tunas Bangsa Selang dan TK Nurul Hidayah Panjer juga menghadirkan pendongeng Kak Anwar, Sabtu, 20 Mei 2023 dihalaman SD Negeri 3 Selang.

Kepala SD Negeri 3 Selang, Indriati Diyah Retnani, S.Pd menjelaskan Kegiatan Silaturahmi dan Pentas Seni diawali dengan penjemputan anak-anak TK menggunakan kereta wisata. Selanjutnya, sesampai di depan pintu gerbang SD Negeri 3 Selang disambut oleh Drumband SD Negeri 3 Selang yang tampil sangat baik.

“Acara ini tadi kita mulai tepat pukul 07.30 dengan dongeng yang dibawakan Kak Anwar. Anak-anak TK sangat antusias dalam mendengarkan dongeng tersebut karena disampaikan secara menarik, anak- anak dibawa untuk bergembira, bercanda dan tertawa dalam memperhatikan dongeng tersebut.”Ungkap Indriati

Indriati menambahkan Setelah dongeng, anak-anak TK diberikan kesempatan unjuk gigi pentas di atas panggung dengan penampilan gerak dan lagu. Penampilan anak anak sangat mengagumkan. Hal ini, dibuktikan  dengan keberanian membawakan tari yang diiringi lagu dengan gerak yang lincah dan membuat penonton, terutama orang tua menjadi senang dan terhibur.

“Acara dilanjutkan dengan pawai mengelilingi Kelurahan Selang dan sekitarnya, anak-anak TK naik kereta wisata. Dalam pawai ini juga dimeriahkan oleh drumband dari SMKN Puring yang nantinya akan menjadi mitra SD Negeri 3 Selang dalam upaya peningkatan ekstrakurikuler drumband.”Tambah Indriati

Indriati berharap kegiatan Silaturahmi dan Pentas Seni ini dapat memperat tali silaturahmi dan memberikan informasi perkembangan  SD Negeri 3 Selang sehingga menarik minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di SD Negeri 3 Selang.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, anak-anak TK yang ada di Kelurahan Selang dan sekitarnya, mendaftar di SD Negeri 3 Selang karena sekolah ini mempunyai brand Bergerak, Berakhlak, dan Berprestasi.” Harap Indriati

Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah satu paket alat tulis dan kaos olahraga bagi anak TK yang langsung menitipkan pendaftaran di SD Negeri 3 Selang. Selain itu juga, semua anak-anak TK yang hadir dalam kegiatan tersebut mendapat souvenir menarik. (KP/Basir).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com