KEBUMEN, KebumenPost.com – Dalam rangka memeriahkan Anniversary ke 1 Sekolah Sepak Bola (SSB) Elang Putra Kelurahan Selang menggelar Festival Turnamen sepak bola usia dini KU – 2010 dengan memperebutkan piala bergilir Kapolsek Kebumen. Kegiatan diikuti 16 tim SSB se Kabupaten Kebumen dengan mengusung Tema “sepakbola adalah kita, dan kita adalah saudara”.

Festival yang diadakan bekerjasama dengan Karang Taruna Desa ini berlangsung meriah di Lapangan Ulah Krida Taruna Kelurahan Selang Kebumen, Minggu 30 April 2023. Hadir Kapolsek Kebumen AKP. Joko Maryono, SH, Lurah Selang Murtiadi Hajar Kurniawan, S.STP., M.AP serta Sekjen Askab PSSI Kabupaten Kebumen Achmad Bagyo Wahyudiono, S.Pd.

Achmad Bagyo menuturkan Festival ini bertujuan untuk pembinaan dan sekaligus mencari bibit atlit sepak bola usia dini. Dengan festival ini diharapkan dapat menambah skill dan kemampuan sepak bola sejak dini.

‘’Tujuan kami tentunya untuk mempersiapkan pemain pemain sepak bola yang kedepannya bisa terjaring bibit atlit yang handal dan berprestasi,’’ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kebumen AKP. Joko Maryono, SH menyatakan apresiasinya dan berharap dengan festival ini dapat terjaring para pemain sepak bola yang handal. Termasuk meminta para pemain agar senantiasa menjaga kesehatan fisik dan giat berlatih.

‘’Sebagai kepolisian Kami tentu selalu mendukung kegiatan masyarakat dan polisi harus hadir itu adalah perintah bapak kapolda, jadi salah satu tugas wajibnya dari panitia harus memberikan pemberitahuan dan memberikan ijin penyelenggara yang melakukan perintah, yang penting semua harus mematuhi peraturan yang ada,’’ucapnya.

Hasil dari festival  sepak bola usia dini KU-2010 Juara 1 diraih oleh SSB Junior FC Tanjungsari Petanahan, Juara 2 SSB IM Kebumen, dan Juara 3 bersama SSB Biotas Mirit dan SSB Lukulo Kebumen, Penjaga gawang Terbaik diraih oleh Ahmad Nurwahid dari SSB Junior FC, sedangkan Top Score dan Best Player diraih oleh Abdul Khakim Irson AF juga dari SSB Junior. (DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com