KEBUMEN (kebumen.post) – Qurrota A’yun Muslimah Community (QMC) Kebumen kembali mengadakan seminar pra nikah dengan sasaran khususnya bagi perempuan atau laki-laki yang sudah siap menikah maupun pasangan suami istri yang telah menikah.

Mengangkat tema Izinkan Aku Meraih Jannah Bersamamu, seminar pra nikah berlangsung di Ballroom Hotel Mexolie Kebumen Minggu 19 Maret 2023 dan diikuti sejumlah 168 peserta.

Pendiri QMC Ustadzah Hera Oktaviani SPd menjelaskan, seminar yang diadakan berdasarkan pada fenomena yang akhir-akhir ini terjadi mengenai beberapa permasalahan rumah tangga salah satunya KDRT.

“Jadi ada keinginan dan kesadaran dari kami untuk berkontribusi pada masyarakat khususnya bagi perempuan maupun laki-laki yang akan menikah melalui pelatihan atau seminar seperti hari ini,” kata Hera Oktaviani pada KebumenUpdate.com.

Adapun narasumber pada seminar pra nikah yaitu dokter Muhammad Iqbal PhD dan Kisma Fawzea SPsi. Mereka berdua membawakan materi tentang bagaimana memilih pasangan yang tepat dengan cara family check, akhlak check, dan strength check.

“Family check yaitu cari tahu tentang keluarganya, kedekatan dengan orang tua dan saudaranya. Akhlak check tentang riwayat interaksi dengan lawan jenis selama di sekolah dan tempat kerja. Juga kesantunan terhadap orang tua,” kata Muhammad Iqbal.

Hera Oktaviani berharap melalui kegiatan seminar pra nikah ini nantinya peserta mendapatkan edukasi, wawasan, dan pengetahuan secara lebih mendalam tentang bagaimana persiapan sebelum menuju ke pernikahan.

“Karena ketika kita akan melakukan kegiatan apapun pasti butuh persiapan. Ketika persiapan sudah baik, InsyaAllah ke depan paling tidak ada gambaran, kemungkinan keberhasilan lebih besar,” lanjut Hera.

Tiga Kegiatan QMC Kebumen Secara luas, QMC bergerak pada 3 kegiatan yaitu pelatihan, pendidikan, dan sosial serta berkeinginan mengajak lebih banyak individu maupun kelompok untuk bersama-sama mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Karena dari keluarga berkualitas akan menghasilkan generasi yang berkualitas, dari generasi berkualitas akan berpengaruh pada masyarakat yang berkualitas pula, hingga pada kelompok yang lebih besar negara misalnya,” kata Hera.

Launching Program SUCI 2 Pada kesempatan ini, QMC juga mengumumkan progam Sekolah untuk Calon Istri dan Ibu (SUCI) batch 2 yang rencananya berlangsung mulai April -Juni 2023.

Mengenai materi yang akan disampaikan pada program SUCI 2 di antaranya tentang pernikahan dan regulasinya, visi misi pernikahan, psikologi rumah tangga, pendidikan aqil baligh, menu sehat keluarga, budaya literasi di keluarga, dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com