KEBUMEN, KebumenPost.com – Sebanyak 161 siswa TK dan RA se-Kabupeten Kebumen mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh SD Sains Nusantara Kebumen. Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan meningkatkan kreatifitas anak.

Lomba berlangsung di SD Sains setempat, Kamis 16 Maret 2023. lomba ini atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen dan bentuk kemitraan dengan PAUD yang ada di Kebumen.

Kepala sekolah SD Sains Nusantara Suhandri Prihandoko mengatakan, Lomba bertujuan Kegiatan bertujuan untuk mengenalkan sekolah kepada masyarakat khsusnya calon peserta didik baru. Termasuk mendukung masa depan siswa yang unggul, kreatif dan tangguh.

“Selain untuk pengenalan sekolah, kegiatan ini juga  bertujuan untuk menumbuhkan percaya diri anak meningkatkan kreatifitasnya guna menuju masa depan unggul, kreatif dan tangguh”, Kata Handoko.

Adapun untuk penilaian lomba meliputi kerapihan dan pemilihan warna. Bagi para pemenang juga disediakan hadiah berupa tropy dam uang pembinaan.

“Dengan adanya respon yang baik rencananya kegaiatan seperti ini akan dibuat lebih meriah lagi kedepannya”, ujarnya.

Sementara itu, Sri Mujihatun selaku Ketua Ikatan Guru Taman Kana-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Kebumen, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan perlombaan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam mengekspresikan pengenalan warna dan bentuk dalam beraktifitas para siswa.

“Tentunya anak-anak senang dengan kegiatan seperti ini, karena bisa menambah pengalaman dalam mengekspresikan pengenalan warna dan bentuk dalam beraktifitas”, tuturnya.(k24/ar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com