KEBUMEN, KebumenPost.com – Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kebumen Pusat Madiun sukses menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), dari tingkat Hijau ke Putih yang diikuti 210 Siswa dari 19 Ranting kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen, Minggu, (12/03/2023) di Lapangan Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam IV Diponegoro Gombong Kebumen.

Hadir dalam kegiatan UKT Ketua Cabang Kebumen Agus Eko Purwono, S.Pd, Ndan Pamter Kebumen Pelda Bambang Priyo Hadi, Para Ketua Ranting, Ketua Panitia Kapten Inf Agung Kurniawan dan warga SH Terate Kebumen hadir pula secara langsung Komandan Secata Rindam IV Diponegoro Gombong  Letkol Inf Suratman,S.I.P sekaligus memberikan motivasi saat kegiatan Penutupan UKT berlangsung.

Ketua Panitia UKT Kapten Inf Agung Kurniawan saat ditemui disela sela kegiatan menyampaikan kegiatan hari ini merupakan test kenaikan sabuk bagi siswa SH Terate yang telah menyandang sabuk hijau untuk naik ke tingkat sabuk putih.

“Test yang diujikan sendiri adalah materi ajaran SH Terate yaitu senam, jurus, toyak, fisik, sambung dan Kerohanian, serta ada penyampaian motivasi dari Komandan kami Letkol Inf Suratman,S.I.P.” Ungkap Agung yang juga menjabat sebagai Kauropsjar Secata Rindam IV/Diponegoro

Dikesempatan yang sama Ketua SH Terate Cabang Kebumen Agus Eko Purwono, S.Pd menyampaikan tujuan utama kegiatan UKT ini merupakan salah satu tahap yang harus diikuti oleh siswa, sebelum dibulan muharam mendatang siswa ini akan disyahkan menjadi warga SH Terate.

Agus juga berharap dari kegiatan UKT ini dapat memberikan pendidikan bagi siswa agar dapat disiplin dan berkarakter

“Harapanya dari siswa mengikuti kenaikan tingkat ini memiliki mental kuat, memiliki disipilin yg tinggi sehingga nantinya betul-betul menjadi pendekar-pendekar SH Terate yang handal, cerdas yang nantinya dapat memberikan kontribusi dalam masyarakat.” Harap Agus

Sementara itu, Komandan Secata Rindam IV Diponegoro Gombong Letkol Inf Suratman,S.I.P. berpesan kepada para siswa maupun pendekar SH Terate Kebumen agar dapat memberikan suri tauladan kepada masyarakat, jangan sampai mudah terprovokasi dan menjadi pendekar yang tidak bertanggung jawab.

“Pendekar SH Terate harus bisa saling tegur, senyum, sapa, salam, saling menghormati, saling menghargai dan beradaptasi konotasinya adalah seperti filosofi bunga Terate yang mudah hidup dimana saja” Sambut Letkol Inf Suratman,S.I.P saat penutupan UKT

Letkol Inf Suratman,S.I.P. Menambahkan pendekar SH Terate juga dapat menjadi bagian dari komponen cadangan yang mungkin kalau Indonesia diserang dari luar dapat membantu TNI untuk mempertahankan NKRI. (DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com