KEBUMEN, KebumenPost.com – Dalam rangka mematangkan persiapan atlet Porprov Jateng 2023 KONI Kabupaten Kebumen menggelar tes Kebugaran sekaligus tes kesehatan bagi seluruh atlet Porprov 2023 Kabupaten Kebumen. Kegiatan berlangsung di GOR SMANDA Sabtu, 11 Maret 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rumadi, SE Kabid Pora Disdikpora Kebumen, Ketua Prodi PJKR Unsoed Dr. Ngadiman, M.Kes., AIFO beserta rombongan, dr. Neneng Rima Rahmawati, M.M beserta tim, Ketua KONI Kebumen H.D. Sriyanto, SH, MH., M.M. dan jajaran pengurus KONI serta atlit dan official yang telah lolos Porprov Jateng 2023.

Selain tes kesehatan dan test kebugaran juga di isi sarasehan official Cabor bersama tim Unsoed serta sesi motivasi untuk para atlet oleh Dosen PJKR Unsoed Rohman Hidayat, M.Pd dengan materi membangun kepercayaan diri atlit.

Ketua KONI Kebumen H.D. Sriyanto, SH, MH., M.M. menjelaskan bahwa Kegiatan test kebugaran ini diadakan secara berkala untuk mengukur bagaimana kondisi fisik daya tahan atlit kebumen, sementara test kesehatan untuk melihat bagaimana kondisi kesehatan atlit.

“Tujuannya untuk melihat kemampuan fisik dan kesehatan  atlet dan melihat sejauh mana hasil latihan yang sudah dicapai selama program latihan.”ungkap Sriyanto di sela sela kegiatan

Sriyanto berharap adanya kegiatan ini dapat menambah semangat para atlet untuk menjadikan latihan sebagai kebutuhan

“Kami berharap para atlit selalu semangat berlatih guna memupuk fisik maupun mental, sehingga harapan kami hasil poprov tahun ini nantinya lebih baik dari pada porprov sebelumnya.”Harap Sriyanto

Perlu diketahui bahwa Porprov jateng 2023 akan dilaksanakan pada 5-11 Agustus 2023 mendatang di Kabupaten Pati Raya. Kabupaten Kebumen sendiri berhasil meloloskan 23 Cabang olahraga dengan total atlit sebanyak 183 Atlit. (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com