KEBUMEN, KebumenPost.com – Sebanyak 524 CPNS di Kabupaten Kebumen resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) PNS dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Pemberian SK PNS berlangsung di ruang kerja Bupati di kompleks Pendopo Kabumian, Jumat (23/12/22). 

Ini adalah kali pertama SK PNS diberikan satu persatu oleh Bupati. Biasanya hanya diberikan beberapa orang secara simbolis. Menurut Bupati, hal ini dilakukan agar terjalin silaturahmi, bisa saling mengenal satu dengan yang lain, dan lebih akrab.

“Alhamdulillah ada 524 SK PNS yang sudah kita berikan, ini berlangsung dua hari dari Kamis kemarin sampai Jumat ini selesai. Sengaja kita berikan satu per satu di ruangan ini (ruang kerja) agar bisa saling mengenal satu sama lain, menambah silaturahmi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati menyatakan, pihaknya juga bisa langsung memberikan pengarahan satu persatu kepada PNS mengenai tugas yang akan dijalankan. Karena mayoritas PNS ini adalah dari kalangan guru SD, dan SMP maka, Bupati turut mensosialisasikan mengenai SE Bupati terkait Komite Sekolah.

Terutama, kata Bupati, menyangkut iuran sekolah. Ia menjelaskan iuran atau tarikan dari sekolah yang dilakukan oleh Komite dibolehkan. Namun ada aturannya. Misalmya harus bersifat sukarela, tidak ada paksaan, tidak boleh untuk keperluan Sarpras, tidak boleh menarik warga miskin.

“Di surat edaran itu sudah ada semua aturannya, tarikan oleh Komite itu dibolehkan tapi ada tata aturannya. Tidak sembarang narik, peruntukannya juga jelas, tahapnya ada. Ini yang harus dipahami oleh para guru agar tidak ada lagi yang disebut dengan pungutan liar,” jelasnya.

Bupati menambahkan, selain guru PNS yang mendapat SK juga banyak dari tenaga kesehatan. Namun tahun ini sementara belum ada informasi penerimaan CPNS baru. Mereka yang mendapatkan SK adalah CPNS yang mendaftar tahun 2019/2020. 

“Tahun ini belum ada formasi CPNS, adanya PPPK untuk 112 formasi Nakes dan Tenaga Teknis,”ucapnya.

Aprilia salah satu PNS yang mendapatkan SK tersebut mengungkapkan kegembiraanya. Penantian panjangnya untuk menjadi seorang abdi negara akhirnya terwujud. Perempuan asal Tambak  Banyumas ini lolos seleksi CPNS dan saat ini resmi menjadi bidan PNS di Puskesmas Kuwarasan.

“Alhamdulillah senang banget, penantian panjang akhirnya terwujud, setelah beberapa kali nyoba ikut tes, akhirnya kali ini berhasil, dan saya bertugas di Puskesmas Kuwarasan. Terima kasih juga kepada Bapak Bupati kita dipangil satu-satu bisa berkenalan langsung untuk tatap muka. Harapannya semoga Kebumen bisa semakin maju,” tandasnya. (kebumenkab/al/dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com