KEBUMEN, KebumenPost.com – SH Terate Cabang Kebumen Pusat madiun sukses menggelar Kejuaraan Pencak Silat Pelajar bertajuk Kejuaraan Pencak Silat Terate Emas 2022 dengan tema ”Mengukir Prestasi Menuju Generasi Emas Pesilat Yang Berkarakter dan Berkepribadian Kuat”, di GOR Gembira Kebumen, Sabtu-minggu 12-13 November 2022.

Kejuaran yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 397 altet mulai dari Tingkat SD, SMP dan SLTA dari berbagai sekolah dan perguruan Silat yang ada di Kebumen.

Ketua Panitia Pelda Bambang Priyohadi menjelaskan, kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring bibit bibit altelt pencak silat dari kalangan pelajar. Termasuk meningkatkan hubungan persaudaraan dan tali silaturahmi antar perguruan.

”Selain itu kami juga ingin melestarikan dan mengembangkan pencak silat sebagai warisan budaya asli bangsa indonesia.’’ujar Bambang yang juga anggota Babinsa Koramil 15/Klirong.

Bupati Kebumen H. Arif Sugianto, SH bersama Ketua SH Terate Kebumen Agus Eko Purwono, S.Pd (foto:doni)

Sementara itu H. Arif Sugianto, SH Bupati Kebumen yang juga sebagai ketua Umum IPSI Kebumen bersama Camat Kebumen Puji Lestari, S.Sos, M.PA meninjau secara langsung kegiatan dan mengucapkan selamat kepada SH Terate Kebumen atas terselanggarannya kejuaraan Terate Emas.

“Selamat kepada organisasi SH Terate Kebumen sudah menginjak usia 100 Tahun, semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kebumen”, Ujar Bupati

Kegiatan ditutup dengan penyerahan medali dan piala oleh plt. Kepala Disdikpora Kepala Badan Kesbangpol Kebumen Yanie Giat Setyawan, S.Sos., M.Acc., Ketua Cabang SH Terate kebumen Agus Eko Purwono, S.Pd,  Pelda Bambang Priyohadi dan Agus Wantoro, SH dari kanit 3 intelkam Polres Kebumen

Foto bersama para Juara Umum (foto:doni)

Adapun hasil kejuaraan Terate Emas Pelajar Kebumen Juara Umum 1 Pra Remaja diraih oleh Kontingen pelajar dari SH Terate Kebumen disusul Juara Umum 2 kontingen Pelajar SMP N 6 Kebumen dan Juara Umum 3 Kontingen pelajar Persinas Asad. Sementara pada Kategori remaja atau setingkat SLTA Juara Umum 1 diraih juga oleh Kontingen pelajar SH Terate Kebumen, Juara Umum 2 kontingen pelajar dari Persinas Asad dan Juara Umum 3 diraih kontingen KKO SMA N 2 Kebumen. (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com