KEBUMEN,  KebumenPost.com–  Tim kesebelasan Persatuan Sepak Bola Kebumen (Persak Kebumen) berhasil mengalahkan tamunya Persikama Kabupaten Magelang dengan skor cukup menyakinkan 3-1 untuk Persak Kebumen. Penyisihan Grup G Liga 3 Jateng 2022 pekan pertama tersebut digelar di Stadion Candradimuka Kebumen, Minggu, 25 September 2022. Kick off dimulai pukul 15.00 WIB.

Dalam pertandingan itu, Laskar Joko Sangkrip julukan dari Persak kebumen tampil dominan, bahkan anak asuh Ufi Hi Azis tampil menyerang dari menit awal ke gawang Persikama Magelang. Alhasil, pada menit ke-11 , Pemain Persak dengan nomor punggung 17, M Ridhoa Tomanyira berhasil mencetak gol pertama di gawang Persikama. Persak unggul dengan skor 1-0.

Tim Persikama berusaha melawan dengan memanfatkan beberapa peluang, namun tak mampu mengkonversi menjadi gol. Tak hanya itu, pada menit ke-40 gawang Persikama justru kembali kebobolan melalui tendangan nomor punggung 15,  Ridwan Pri Handoko. Persak pun kembali unggul dengan skor 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim tampil lebih menyerang. Beberapa kali Persikama menguasa bola dan hampir menjebol gawang Persak Kebumen.

Namun ternyata Persak tidak bisa dianggap enteng. Hingga pada menit ke-67 pemain dengan nomor punggung 2, Muhammad Rivaldi berhasil menambah gol untuk Persak Kebumen. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Persak Kebumen.

Meski tertinggal, Persikama tidak menyerah. Anak asuh Raden Darius Subardjo tampil lebih menyerang hingga pada menit ke-83 berhasil membobol gawang lawan. Pemain dengan nomor punggung 27, Fajar Rizky Bancar Saputro berhasil mencetak gol di gawang Persak Kebumen. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Namun sayangnya, hingga akhir pertandingan Persikama tidak lagi mampu menambah gol. Skor pun berakhir 3-1 untuk Persak Kebumen.

Pelatih Persak Kebumen Ufi Hi Azis, mengaku senang dengan hasil positif pada laga perdana tersebut. Kendati begitu, ia tetap meminta para pemain tetap rendah diri dan giat berlatih. Mengingat kompetisi Liga 3 Jateng ini masih panjang.

“Kemenang ini adalah hasil dari semua kerja tim, saya puas dengan pertandingan hari ini,” ucapnya.

Sementara Pelatih Persikama Magelang, Raden Darius Subardjo, menyatakan kekalahan pada laga perdana ini diluar keinginannya. Kendati begitu, dia mengaku bangga pada babak kedua anak asuhnya berhasil membobol pertahanan Persak Kebumen.

“Ini diluar ekspektasi kita. Tapi di babak kedua kita bisa membobol 1 gol,” ujarnya (KP/k24/dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com