KEBUMEN, KebumenPost.com – Jelang maju mengikuti Liga 3 Jawa Tengah, Persatuan Sepak Bola (PERSAK) Kebumen Melaunching Team dan Jersey terbarunya. Launching ditandai dengan Pemotongan tumpeng dan pemberian santunan kepada yatim piatu, di Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, Jumat 23 September 2022.

Selain itu, Tim Persak juga melakukan ziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu, Syekh Abdul Kahfi Al Hasani di perbukitan Lemah Lanang di Desa Sumberadi Kebumen, dan Makam Aroengbinang Joko Sangkrip Dusun Kebejen, Desa Kuwarisan, Kecamatan Kutowinangun.

Launching sebagai bentuk kesiapannya menghadapi pertandingan liga 3 jateng pada Minggu besok 25 September 2022. Pada pertandingan penyisihan pertama ini, Tim dengan julukan Laskar Joko Sangkrip akan berhadapan dengan Tim Persikama Magelang di kandang sendiri, yakni Stadion Candradimuka Kebumen. Rencananya, Kick Off akan digelar mulai pukul 15.00 WIB.

Hadir mewakili Bupati Sekertaris Disdikpora Kebumen Teguh Yuliono, Ketua Umum Persak H. Turseno, Manajer Persak Gus Muhammad Fauhan Alhasani, Wakil Manajer Persak Gus Fakrudin Ahmad Nawawi, Ketua Harian PSSI Kebumen Restu Gunawan, Ketua HIPMI Kebumen Herwin Kunadi, Kepala Kantor Kemenag Kebumen H. Ibnu Assadudin, Perwakilan Jajaran Forkopimda serta tim dan official Persak.

Manajer Persak Kebumen Gus Fauhan menyampaikan, jelang menghadapi liga 3 Jateng Persak telah melakukan segenap persiapan, salah satunya dengan menetapkan pemain dan susunan formasi. Dimana pemain terdiri dari pemain lokal dan luar daerah.

“Kita lihat lawan kita ISP Purworejo dan Persikama Magelang, saya kira mereka tim yang sangat bagus. Walau pun tim-tim lain bagus tapi kita yakin dan optimis Persak bisa menang.” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persak HM Tursino menargetkan Persak Kebumen menang di setiap pertandingan grup. Sehingga Persak bisa lolos ke babak selanjutnya bahka maju mewakili Jawa Tengah di Liga Nasional.

” Target kita yang terdekat adalah menang di setiap pertandingan grup sehingga nanti kita lolos ke babak selanjutnya. Ada 13 grup yang lolos ke babak 16 besar hanya yang juara grup aja dan 3 runner up terbaik,” terangnya.

Pada Kompetisi Liga 3 Jateng 2022, Persak Kebumen menghuni Grup G bersama ISP Purworejo dan Persikama Magelang. Kompetisi Liga 3 Jateng 2022 diikuti oleh 39 klub dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Hasil drawing Liga 3 Jateng dibagi menjadi 13 grup, dari Grup A hingga Grup M. Setiap grup dihuni tiga tim. Sedangkan pembukaan Liga 3 Jateng 2022 telah digelar pada 18 September 2022 lalu. Namun untuk Kick off akan dilakukan serentak pada 25 september 2022 mendatang.

Adapun jadwal pertandingan Persak Kebumen pada Kompetisi Liga 3 Jateng 2022 sebagai berikut :

Persak vs Persikama

– Hari: Minggu, 25 September

– Tempat: Stadion Candradimuka Kebumen

– Kick Off: 15.00 WIB

ISP Purworejo vs Persak

– Hari: Minggu, 2 Oktober 2022

– Tempat: Stadion Batalyon Mekanik 412 Purworejo

– Kick Off: 15.00 WIB

Persak ISP Purworejo

– Hari: Minggu, 9 Oktober 2022

– Tempat: Stadion Candradimuka Kebumen

– Kick Off: 15.00 WIB.

Persikama vs Persak

– Hari: Rabu, 12 Oktober 2022

– Tempat: Stadion Gemintang Kabupaten Magelang

– Kick Off: 15.00 WIB.(HMSPERSAK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com