KEBUMEN, KebumenPost.com, – Guna meningkatkan skill para anggotanya, Unit Kegiatan Mahsiswa (UKM) Jurnalistik Universitas Putra Bangsa menggelar pelatihan reportase tingkat dasar. Kegiatan berlangsung di ruang G3E kampus setempat Jumat, 9 April 2022.

Dengan tema “Membangun keterampilan dan kreatifitas jurnalis melalui public speaking dan aktivasi penyebaran berita” menghadirkan Syifa Hamama S.I.Kom., M.Si dari Kebumen sebagai pembicara. Kegiatan ini diikuti oleh 28 peserta dari anggota UKM Jurnalistik UPB.

Mentri UKM Jurnalistik Ni’matun Nur Azizah menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk menggali skill publik speaking bagi anggota UKM Jurnalistik. Menurutnya public speaking dibutukan karena sebagai seorang jurnalis harus mempunyai keahlian komunikasi yang baik.

“Kegiatan pelatihan reportase ini merupakan salah satu kegitan dari program kerja UKM Jurnalistik tahun ini. Public speaking dibutuhkan karena sebagai seorang jurnalis kita harus mempunyai kemampuan komunikasi yang baik terutama ketika bertemu dengan orang-orang maupun narasumber.” ucapnya.

Azizah berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkat skill public speaking bagi para peserta. Selain itu agar para peserta dapat menyampaikan berita secara baik dan benar di media massa.

“Harapannya dengan kegiatan ini mereka dapat belajar meningkatkan public speaking agar dapat menunjang keahlian dan mental mereka untuk berbicara di depan umum dengan masyarakat luas maupun dengan narasumber.” imbuhnya. (KP/Ham).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com