KEBUMEN, KebumenPost.com – Universitas Putra Bangsa (UPB) bekerja sama dengan Kodim 0709/Kebumen, melaksanakan vaksinasi booster yang berlangsung di Klinik Pratama Kartika Kodim 0709/Kebumen, Rabu (06/04/2022). Kegiatan ini terselenggara merujuk pada Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster),.

Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin booster ini adalah salahsatu bentuk tanggung jawab dan kontribusi nyata sivitas akademika UPB dalam mendukung program vaksinasi covid-19. Hal tersebut sebagai upaya untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian karena covid-19.

Lebih lanjut, Gunarso menyampaikan dengan vaksinasi diharapkan mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity ) yang melindungi dan memperkuat system kesehatan masyarakat secara menyeluruh, sehingga pada akhirnya masyarakat dapat melangsungkan kembali aktivitas dan tetap produktif pada masa adaptasi kebiasaan baru.

“Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar dan tanggung jawab kita bersama untuk memerangi penyebaran Covid-19, selain itu melalui kegiatan ini diharapkan herd immunity di lingkungan kampus maupun masyarakat dapat terbentuk.” Ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P melalui Bati TUUD Poskesdim Serma Sarwin,, berpesan kepada seluruh peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol Kesehatan

“Walaupun kita sudah mendapat vaksin booster, diharapkan kepada seluruh peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, hal tersebut guna untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih ada, sehingga kita bisa segera menyudahi pandemi ini.” Ungkapnya (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com