KEBUMEN, KebumenPost.com, – Kabupaten Kebumen saat ini masih mendapatkan predikat  daerah yang termiskin di Jawa Tengah. Untuk itu diperlukan adanya validasi data, agar penyaluran bantuan benar benar bisa tersalurkan kepada yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bapem Perda DPRD Kebumen Bambang Tri Saktiono saat jumpa Pers Senin, 4 April 2022. Dimana pendataan yang akurat menjadi kunci dalam penanganan kemiskinan di Kebumen.

Menurutnya pendataan tersebut harus diawali dari Desa, dan dikawal terus hingga menjadi data di BPS, ataupun Pusdatin. Dengan begitu, bantuan yang disalurkan, betul betul tepat sasaran.

‘’ Kita tengah mengusulkan Perda Kemiskinan. Dimana dari data yang didapat dari tahun 2012 hingga tahun 2021, angka kemiskinan di Kebumen, tidak turun secara signifikan.’’ucapnya.

Sementara itu, Ketua BK DPRD Kebumen Saiful. Anwar mengatakan sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin, terutama untuk membantu mengentaskan kemiskinan di Kebumen.

‘’ Sehingga wakil rakyat yang duduk di DPRD Kebumen bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap anggotanya. Dengan begitu, semua program yang tengah dijalankan bisa tersampaikan kepada masyarakat.’’ujarnya.(KP/k24/mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com