KLIRONG, – KebumenPost.com – Siswa SMA Negeri 1 Klirong Kebumen kembali meraih prestasi yang cukup membanggakan, mereka berhasil membawa pulang Medali Perak pada kategori Pencak Silat Seni Beregu Remaja dalam event “Bengawan Solo National Open Championship 2022” yang berlangsung di Gedung Olahraga Sritex Arena Solo, 23-27 Maret 2022.

Kejuaraan Pencak Silat Bengawan Solo National Open Championship 1 merupakan kejuaraan pencak silat open tournament terbesar di Jawa Tengah, Kejuaraan ini melibatkan semua kelas, semua kategori, mulai dari SD, SMP, SMA dan Mahasiswa / Dewasa.

Maghfur Afandi Pelatih sekaligus Guru SMA N 1 klirong ini merasa cukup puas dengan hasil yang diraih siswanya, kendati hanya baru mendapatkan medali perak.

“Saya cukup puas dengan hasil yang didapat anak anak, walaupun intensitas berlatih yg kurang karena adanya covid, hasil ini tentunya menjadi pemicu untuk berlatih lebih keras lagi, sehingga di event-event berikutnya kita bisa membawa pulang medali emas.”Ujar Afandi Minggu (27/3/2022)

Siswa SMA N 1 Klirong (Lulu Atul Masruroh, Ngaisah dan Sarah Azhar Afanin) didampingi Pelatih Maghfur Afandi (foto:SHT)

Sementara itu, Lulu Atul Masruroh salah satu peraih medali menyatakan prestasi yang mereka dapat tidak serta merta langsung diraih dengan mudah. Namun melalui kerja keras selama menjalani latihan yang selalu dilaksanakan serta bimbingan dari pelatih.

“Alhamdulillah kami mampu mengangkat nama sekolah dan membawa medali ini. Tapi apapun yang didapat hari ini semuanya berkat bimbingan dari pelatih dan dukungan dari kepala sekolah, para guru, TU, serta yang tak penting adalah kedua orang tua dan keluarga,” ujarnya (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com