KEBUMEN, KebumenPost.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kebumen sukses menggelar Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Pencak Silat Kabupaten kebumen Tingkat Remaja SMP/SMA Tahun 2022, Kegiatan berlangsung di GOR Gembira selama 2 hari 26-27 Maret 2022.

POPDA Remaja diikuti oleh 125 atlit pelajar SMP/SMA sederajat kelahiran tahun 2005-2007 yang tersebar dari 10 Padepokan yang tergabung dalam wadah IPSI Kebumen.

Agus Eko Purwono, S.Pd selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua Harian IPSI Kebumen menyampaikan bahwa hasil dari event POPDA ini nanti akan diikutkan POPDA pada tingkat selanjutnya.

“Dari hasil POPDA tingkat kabupaten ini nanti akan kita kirim ketingkat Kedu, walaupun tidak semua kelas yang kita bawa hanya kelas A, B, C, E, I dan Tunggal untuk putra dan kelas A, B, H dan tunggal untuk Putri ”Papar Agus

Juara Umum 1 Atlit atlit dari PSHT Kebumen (Foto : Doni)

Agus juga berharap dari event POPDA ini dapat menjaring atlet terbaik kebumen sehingga dapat meningkatkan prestasi daerah dievent yang lebih tinggi.

“Mudah mudahan dengan hasil event POPDA ini dapat meningkatkan prestasi pencak silat kebumen dan event event seperti ini dapat berlangsung terus sehingga kualitas bisa dapat bertambah lebih baik lagi” Pungkas Agus.

Pada event POPDA remaja Tahun 2022 ini, Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen Pusat Madiun kembali berhasil menyabet Juara Umum 1 dengan perolehan 7 Emas, Kemudian disusul juara Umum 2 yaitu dari Perguruan Merpati Putih dengan perolehan 4 Emas, dan Juara Umum 3 Diraih oleh Tri Guna Sakti dengan perolehan 2 emas. (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com