KEBUMEN, kebumenPost.com –  Dalam rangka menyongsong Liga Santri Nasional Piala Kasad Tahun 2022, Dandim 0709 Kebumen menyelenggarakan pertandingan sepak bola Liga Santri yang bertajuk Dandim 0709 Cup 2022 Kabupaten Kebumen. Gelaran Pertandingan akan berlangsung selama 10 hari, mulai 19 – 29 Maret 2022, di Stadion Candradimuka, Kebumen.

Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inv Eduar Hendry Sabtu, 19 Maret 2022. Turut Hadir Sekda Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono, Ketua RMI Kebumen Gus Fakhrudin Achmad Nawawi, serta pejabat terkait.

Letkol Inv Eduar Hendry mengatakan bahwa pertandingan ini dimaksud untuk menggali potensi para santri khususnya dibidang olahraga sepak bola. Kejuaraan ini diikuti oleh 12 tim dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Kebumen. Dari hasil kejuaraan ini nantinya akan berlanjut ke tingkat selanjutnya.

“Hari ini pertandingan Liga Santri Dandim Cup resmi di buka. Kegiatan ini bertujuan menggali potemsi para santri di bidang olahraga sepak bola. Disamping itu sebagai ajang silaturahmi para santri  dan juga sebagai ajang kebersamaan anatara Pemkab, Kodim, Polres dan insan olahrana lainnya.” ucapnya.

Dandim menjelaskan digelarnya pertandingan ini juga atas dasar perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Dimana liga santri ini untuk digelar di seluruh Indonesia.

Laga perdana antara PP. Al Huda Vs PP Al Hidayah (foto:Ham)

“Saya berharap dari kegiatan ini para dapat terjalain silaturahmi antar sesama santri di Kabupaten Kebumen selain itu semoga dapat melahirkan bibit-bibit pemain santri yang profesional.” imbuhnya.

Sementara itu Ketua RMI Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi menyampaikan siap mendukung suksesnya acara tersebut. Menurutnya, pertandingan ini dirasa sangat penting untuk menjaring pemain santri yang profesional di dunia sepak bola.

“Kami mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Kodim 0709 Kebumen. Mudah-mudahan dari kegiatan ini bisa muncul bibit-bibit pemain sepakbola dari santri yang akan berkiprah di tingkat Nasional maupun Internasional.”ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com