KEBUMEN, KebumenPost.com – Sebanyak 185 siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen Pusat Madiun mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat sabuk putih. Ujian ini merupakan agenda PSHT Cabang Kebumen untuk mempersiapkan menuju pengesahan warga baru pada bulan Muharam mendatang.

Kegiatan ujian kenaikan tingkat ini dilaksanakan di Lapangan Kemadu Desa Grogol Beningsari Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Minggu, 20 Maret 2022.

Hadir dalam dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang SH Terate Kebumen Agus Eko Purwono, S.Pd. beserta Jajaran pengurus Cabang, Para Ketua Ranting sekabupaten Kebumen dan Warga Warga SH Terate dr berbagai ranting.

Ketua SH Terate Cabang Kebumen Agus Eko Purwono, S.Pd saat memberikan arahan (Foto : Istw)

Ketua SH Terate Cabang Kebumen Agus Eko Purwono menyampaikan bahwa UKT ke sabuk putih ini merupakan agenda rutin yang sudah masuk dalam program Cabang dan setelah adik siswa ini naik sabuk putih akan dilanjutkan untuk persiapan pemusatan ataupun persamaan untuk menuju pengesahan.

“UKT putih ini memang sudah masuk agenda rutin Cabang yang selalu kita adakan menjelang memasuki bulan Ramadhan, dengan harapan setelah naik keputih siswa ini akan kita bina sampai waktunya pengesahan nanti. ”Ujar Agus

Ketua Panitia UKT Hasan saat ditemui mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 185 anggota calon warga SH Terate dari 19 ranting di Kebumen. Dimana sebelumnya para anggota ini telah mengikuti beberapa syarat prosedur materi di organisasi SH Terate. Ujian Kenaikan ini juga mengajarkan  mental, fisik dan juga jasmani rohani para calon warga SH Terate, yang semuanya harus mereka lalui.

“Sekarang lebih ke arah pendewasaan para siswa artinya Kita didik adik-adik kita ini supaya kelak nanti menjadi warga SH Terate yang dalam bermasyarakat dia bisa ngayomi dan memayu hayuning bawono kepada masyarakat,” papar Hasan yang juga Ketua Ranting Petanahan ini.

Sementara itu salah satu seorang siswa SH Terate Himawan Hidayat dari ranting Karanganyar memiliki motivasi yang kuat dalam mengikuti  SH Terate. Dikarenakan menurutnya persaudaraan disini sangat kuat.

Dirinya juga mengaku selama latihan di SH Terate banyak hal yang bisa didapat, selain ilmu beladiri dirinya juga mendapatkan Persaudaran. Dengan begitu kedepan ia bertekad akan mengembangkan SH Terate dimana pun tempatnya.

“Harapan saya setelah menjadi warga SH Terate bisa mengembangkan SH Terate ini dimanapun tempat,” Jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com