BULUSPESANTREN, KebumenPost.com, – Seorang pasien covid 19 inisial SL (53) warga Desa Ambalkumolo Kecamatan Buluspesantren terpaksa di Evakuasi ke tempat Isolasi terpadu yang berada di Kabupaten Kebumen. Ini dilakukan agar pasien lebih mendapatkan perawatan yang lebik baik dan menghindari resiko penularan dengan masyarakat lainya.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan Ambulance Public Safety Center (PSC) 119, atau Ambulance khusus covid 19 milik Dinas Kesehatan Kebumen, Minggu 5 September 2021. Kegiatan dipimpin langsung oleh Camat Buluspesantren Sugito Edi Prayitno bersama Jajaran Forkopimcam lainya.

Sugito menjelaskan beberapa waktu lalu pasien sempat mengalami sesak nafas, namun saat ini telah membaik. Evakuasi pasien ini dilakukan demi keamanan bersama dan menghindari penularan di lingkungan keluarga. Selain itu, ini juga sekaligus menindak lanjuti arahan Bupati agar tidak ada pasien covid 19 yang isolasi mandiri di rumah.

‘’ Saya yakin dengan melakukan Isolasi terpadu warga yang terpapar covid 19 bisa tertangani dengan baik, dan meminimalisir penularan.’’ ujarnya.

Sugito menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat potensi penularan masih cukup tinggi, terutama di lingkup keluarga.

” Covid masih ada di lingkungan kita jadi tetap hati hati jaga protokol kesehatan dengan minimal menerapkan 3 M,” pungkasnya. (KP/Ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com