KEBUMEN, KebumenPosat.com – Dari ribuan dosen  yang mendaftar di seluruh Perguruan Tinggi se-Indonesia, 2 dosen Universitas Putra Bangsa dinyatakan lolos untuk menjadi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) program Kampus Mengajar yang diselenggarakan oleh Kemdikbud Ristek, Kedua dosen tersebut berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Dani Rizana, M.Pd., M.M. dan Nur Khasanah,SE., M.Si., M.M.

Program Kampus Mengajar merupakan kegiatan mengajar di sekolah kawasan 3T (terdepan, terpencil, tertinggal). Termasuk bagian program dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Adanya program ini membuat para dosen di seluruh Indonesia antusias untuk menjadi bagian di dalamnya.

Para DPL dari Universitas Putra Bangsa yang lolos Seleksi nantinya akan membimbing Mahasiswa yang berasal dari berbagai PTN/PTS Indonesia.

“Untuk penugasan daerah bimbingan Dosen kami ada yang membimbing Di Kabupaten Banyumas, Kabupaten Demak dan Kabupaten Ciamis. Dosen kami akan membimbing mahasiswa dari kampus UNSOED, UMP Purwokerto, UMS Semarang, Unwahas, Univ. Semarang, UNNES, UMS Surakarta dan UPGRIS. “Jelas Ika Neni

Ika Neni menambahkan bahwa tugas DPL nantinya dimulai dari kordinasi dengan dinas terkait, membimbing observasi sekolah dan penyusunan rancangan kegiatan mahasiswa, memberikan persetujuan laporan awal, memfasilitasi refleksi pengajaran efektif dan pelatihan ke mahasiswa.

Serta mendampingi dan memonitoring seluruh kegiatan mahasiswa selama program berjalan, sharing session, dan memberikan penilaian akhir kepada mahasiswa bimbingan, serta memberikan rekomendasi untuk pengembangan diri mahasiswa.

“Kami berharap DPL dari UPB dapat terlibat aktif dalam program Kampus Mengajar dan mendukung penuh tujuan program untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui kegiatan atau aktivitas di luar kelas perkuliahan.”Harap Ika.

Sebelumnya, sebanyak 17 mahasiswa UPB Kebumen berhasil lolos mengikuti seleksi program Kampus Mengajar ini. Melalui program tersebut, para mahasiswa UPB akan mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Yakni melakukan kegiatan pendidikan dan pengajaran pada SD sebagai upaya untuk mengembangkan kualitas diri melalui aktivitas di luar kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com