KEBUMEN, KebumenPost.com – Dalam rangka meningkatkan atmosfir budaya akademik khususnya dalam hal penelitian dan pengabdian, Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Putra Bangsa menggelar Klinik pelatihan penulisan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen. Kegiatan tersebut berlangsung selama 6 kali pertemuan yang dimulai tanggal 21 Juli – 11 Agustus 2021, secara daring.

Kepala LP3M UPB DR. Harini Abrilia Setyowati, S.E., M.Si menjelaskan tujuan utama digelarnya pelatihan ini adalah meningkatkan kemampuan dan keterampilan para dosen Universitas Putra Bangsa dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, serta bagaimana melaksanakan penelitian secara baik dan benar, efektiv dan efisien.

“Para peserta adalah semua dosen tetap Universitas Putra Bangsa. Harapan kami setelah mengikuti pelatihan ini mereka semakin giat melakukan penelitian maupun pengabdian, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantintas penelitian dosen serta meningkatkan prestasi dan prestise baik bagi dosennya sendiri maupun untuk lembaga,” ujarnya Harini, Kamis 05 Agustus 2021 di kantornya.

Jumlah dosen peserta pelatihan sebanyak 59 orang Dosen tetap, dengan rincian dari prodi Akuntansi 8 orang, prodi Bisnis Digital 5 orang, prodi Informatika 5 orang, prodi Sains Data 5 orang, prodi Agribisnis 5 orang dan terbanyak dari prodi Manajemen sebanyak 31 orang.

Para Dosen Tetap UPB sebagai peserta Pelatihan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (foto:istimewa)

Rektor Universitas Putra Bangsa DR. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M., menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada LP3M UPB yang telah menyelenggarakan klinik pelatihan penelitian dan pengabdian bagi dosen ini.

“Budaya akademik bidang penelitian dan pengabdian memang harus terus kita tingkatkan, sebab selain dapat meningkatkan prestise institusi, hasil penelitian dan pengabdian juga memberikan banyak manfaat bagi para dosen, masyarakat dan stakeholder yang berkepentingan. Oleh sebab itu, kegiatan ini patut kita apresiasi,” pungkas Gunarso. (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com