KEBUMEN, KebumenPost.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKMA) Universitas Putra Bangsa adakan Pikma Edukasi (11/06/2021) yang bertema “Mewujudkan Generasi Gemilang Bersama Remaja Desa” bertempat  di aula balai desa Pandanlor Kecamtan Klirong. Sasaran dari kegiatan tersebut adalah para remaja desa. Dan diselenggarakan sesuai protocol kesehatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Pandanlor, PLKB Kecamatan Klirong, Dosen Pembina UKM Pikma, remaja desa pandanlor dan beberapa mahasiswa UPB.

Ketua UKM Pikma Universitas Putra Bangsa Muhimatun Farihah menyampaikan bahwa Tujuan dari kegiatan Pikma Edukasi ini untuk memberikan edukasi bagi remaja agar tidak terjerumus pada kenakalan remaja sekaligus untuk mengaplikasikan materi yang telah di dapatkan oleh anggota UKM Pikma Universitas Putra Bangsa.

“Materi yang disampaikan pada kegiatan ini yaitu tentang kenakalan remaja karena kenakalan remaja bisa menghancurkan masa depan dari remaja tersebut, maka perlu pemahaman agar kita dapat terhindar dari kenakalan remaja tersebut.”Ujar Farihah

Farihah menambahkan bahwa dampak buruk dari kenakalan remaja tidak hanya dirasakan oleh pelaku saja, kelurga dan masyarakat sekitar juga bisa terdampak buruk dari kenakalan remaja tersebut.

“Beberapa kenakalan remaja seperti membolos sekolah, mengkonsumsi miras, tawuran, mencuri, mengkonsumsi narkoba dan budaya seks bebas tidak hanya merugikan mereka tapi juga berdampak kepada kelurga maupun masyarakat” Tambah Farihah

Farihah berharap dengan adanya Pikma Edukasi UPB ini dapat memberikan wawasan khususnya para remaja desa pandanlor agar dapat terhindar dari perilaku kenakalan remaja.

“Harapan kami, kami dapat menjangkau generasi muda lebih luas lagi, bukan hanya di desa Pandanlor saja, sehingga kegiatan ini menjadi salah satu bentuk upaya preventif yang kami lakukan agar dapat mewujudkan remaja desa yang sehat jiwa maupun raganya.”Harapnya (drz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com