KEBUMEN, KebumenPost.com – Polres Kebumen kembali menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol Kabupaten Kebumen.

Penyemprotan melibatkan personel gabungan dari Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, BPBD, dan PMI.

Polres Kebumen menerjunkan kendaraan Rantis Water canon dalam penyemprotan itu.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama dengan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memimpin langsung pelepasan petugas penyemprotan dari halaman Mapolres, Jumat (11/6).

Dijelaskan Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kebumen.

“Penyemprotan ini adalah bentuk ikhtiar kami untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Penyemprotan dilakukan oleh petugas gabungan,” jelas Iptu Tugiman.

Bahkan beberapa jam dilantik, Kasat Samapta Polres Kebumen yang baru, AKP Sigit Prastyanto memimpin langsung jalannya penyemprotan.

Penyemprotan dilakukan di sepanjang Jalan Tentara Pelajar, selanjutnya belok kiri Jalan HM Sarbini, belok kiri ke Jalan Kusuma.

Dari Jalan Kusuma dilanjutkan ke Jalan Pahlawan sampai ke Masjid Agung Kebumen. Kawasan Alun-alun menjadi salah satu prioritas penyemprotan.

Lalu tim bergerak ke Jalan Mayjend Soetoyo ke arah kiri memasuki pertigaan Pasar Koplak Dokar, seputaran Tugu Lawet Kebumen.

Selanjutnya petugas bergerak ke Jalan Ahmad Yani, diteruskan ke Jalan Indrakila selanjutnya memasuki Jalan Tentara Pelajar dan berakhir di Mapolres.

Lanjut Iptu Tugiman, penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan rutin. Namun demikian, meski telah dilakukan peyemprotan warga tetap harus patuh Protokol Kesehatan 5M.

“Kepada warga kami mengimbau untuk tetap patuh Protokol Kesehatan. Kita harus kompak. Corona masalah kita bersama, tanggung jawab bersama,” tandasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com