Kegiatan LATGAB MAPALA TRABAS

Kebumen, newsuniversitasputrabangsa.ac.id – Mahasiswa Pecinta Alam Putra Bangsa (MAPALA TRABAS) melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan (LATGAB) bersama dengan Pramuka SMK Batik Sakti 2 Kebumen (BASADA), pada Jumat, 10 November 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Putra Bangsa.

Kegiatan LATGAB ini diikuti oleh 287 siswa SMK BASADA. Terdiri dari 227 siswa kelas X, 35 siswa kelas XI, dan 25 siswa kelas XII, serta sebanyak 6 pembina turut mendampingi siswa dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mengisi kegiatan pramuka di SMK BASADA, juga untuk mempererat silaturahmi antara SMK BASADA dan Universitas Putra Bangsa (UPB). Dengan melibatkan MAPALA TRABAS, kegiatan berlangsung cukup meriah. Kegiatan diawali dengan ceremony yang dilaksanakan di lapangan UPB dan pertunjukan single rope technique (SRT) yang dilakukan anggota MAPALA TRABAS. Kegiatan dilanjutkan dengan pematerian yang disampaikan di aula UPB.

Dalam kegiatan ini, MAPALA TRABAS memberikan pematerian berupa manajemen perjalanan dan perbekalan, dimana materi ini cukup penting diketahui oleh seorang yang ingin bepergian terutama bepergian di alam bebas. Setelah dilaksanakan pematerian, dilanjutkan dengan lomba packing carrier yang berisi alat yang diperlukan untuk berkegiatan di alam bebas, seperti tenda, sleeping bag, kompor lapangan, logistik dan lain sebagainya.

Setelah pematerian di aula selesai, kegiatan dilanjutkan dengan permainan yang dilaksanakan di lapangan UPB. Terdapat beberapa permainan yang menarik untuk diikuti, seperti game ular balon, estafet karet, estafet sarung dan ada juga flying fox.

Kegiatan LATGAB MAPALA TRABAS

Setelah dilaksanakannya kegiatan LATGAB ini, Rofi Farhan selaku ketua umum MAPALA TRABAS berharap kedepannya dapat dilaksanakan kegiatan lain untuk mempererat silaturahmi.

“Semoga kedepannya bisa ada kegiatan bareng yang mungkin sifatnya berbeda, namun karena sudah terjalin hubungan baik, diharapkan kedepannya bisa berkegiatan bersama dengan lebih nyaman, koordinasinya lebih baik lagi dan tentunya dapat meningkatkan rasa persaudaraan antara UPB dan SMK BASADA.” Ujar Rofi.

Baca juga di : News Putra Bangsa

Atau baca berita lainnya : Pasar Rakyat Pagi Kebumen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com