KEBUMEN, KebumenPost.com – Tahun 2024 Polres Kebumen akan mengelola anggaran sebesar 101,9 miliar Rupiah. Angka ini lebih kecil 12,71 persen ketimbang tahun 2023 yang dikelola Polres Kebumen sebesar 116,8 miliar Rupiah.

Hal ini terungkap saat kegiatan sosialisasi alokasi anggaran tahun anggaran 2024 satuan kerja Polres Kebumen, di Mapolres, Kamis 9 November 2024.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dalam sambutannya mengungkapkan, sosialisasi penting dilakukan sebagai upaya kontrol dalam penggunaan anggaran.

“Kita melaksanakan tugas berbasis anggaran. Maksud kegiatan ini menyampaikan terhadap khalayak ramai anggaran yang akan dikelola Polres Kebumen,” jelas Kapolres Kebumen.

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkompimda, LSM, wartawan, PJU Polres Kebumen, Kapolsek jajaran, serta perwakilan personel diharapkan menjadi wadah transparansi alokasi anggaran Polres Kebumen yang akan dikelola.

Kabagren Polres Kompol Mangarif dalam paparannya mengungkapkan, alokasi anggaran Rupiah murni pada tahun 2024 mengalami kenaikan sebesar 7,89 persen atau menjadi 98,4 miliar Rupiah jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 90,6 persen.

Lalu untuk penerimaan negara bukan pajak (PNBP) alokasi anggaran tahun 2024 mengalami penurunan 86,5 persen atau menjadi 3,5 miliar Rupiah jika dibandingkan tahun 2023 sebesar 26,1 miliar Rupiah.

Selanjutnya, masih paparan Kompol Mangarif, dari 101,9 miliar yang dikelola Polres Kebumen, dukungan manajemen menjadi alokasi terbesar yakni 75,8 miliar Rupiah. Lalu disusul alokasi anggaran untuk Harkamtibmas sebesar 13,1 miliar Rupiah, modernisasi almatsus dan sarana prasarana sebesar 8,8 miliar Rupiah, penyelidikan dan penyidikan tindak pidana sebesar 4,1 miliar Rupiah dan alokasi anggaran untuk profesionalisme SDM Polri sebesar 17,5 juta Rupiah.

“Sehingga total alokasi anggaran pada tahun 2024 yang akan kita kelola sebesar 101,9 miliar Rupiah,” pungkasnya.

Selanjutnya diungkapkan tim pendampingan dari Rorena Polda Jateng, AKBP Yudy Priyono berharap semua kegiatan penggunaan anggaran bisa dilaksanakan sebaik mungkin sesuai dengan prosedur.

AKBP Yudy Priyono berpesan agar tidak ada duplikasi anggaran dalam penyerapan mengingat di tahun 2024 yang akan dilaksanakan pengamanan Pemilu.

“Kita berharap, di tahun 2024 bisa kita laksanakan. Jangan sampai ada duplikasi anggaran, karena ada kegiatan pengamanan pemilu 2024. Pesan kami jangan sampai menyimpang dalam penggunaan anggaran,” pungkasnya.(K24/KP/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com