Kebumen, KebumenPost.com – Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Putra Bangsa (MAPALA TRABAS) menggelar Pelantikan dan Upgrading Kepengurusan Periode 2023/2024 pada Sabtu 07 Oktober 2023.

Kegiatan yang bertempat di Aula Universitas Putra Bangsa ini mengusung tema “Jangan Menunggu Kesempatan Datang Padamu, Ciptakanlah”. Hadir pula Pembina, Anton Prasetyo, S.E., M.M., Presiden BEM Kabinet Raksa Ardibrata, Dewan Kehormatan MAPALA TRABAS, dan perwakilan dari UKM di UPB.

Kegiatan ini bertujuan untuk melantik kepengurusan MAPALA TRABAS Periode 2023/2024 serta upgrading bagi kepengurusan baru.

Guntur Dhimas Satria, ketua umum MAPALA TRABAS Periode 2022/2023 mengatakan bahwa pelantikan ini tidak bermaksud mendahului pelantikan BEM, dikarenakan terkait dengan sistem yang digunakan di dalam MAPALA TRABAS ialah berpacu pada kalender pendidikan.

Anton Prasetyo, S.E., M.M. selaku Pembina UKM MAPALA TRABAS mengungkapkan harapannya terhadap kepengurusan MAPALA TRABAS 2023/2024 agar dapat meningkatkan program-program yang ada serta membuat nama MAPALA TRABAS dapat lebih dikenal luas di luar sana.

“Program-program yang sudah berjalan, kembali ditingkatkan dan program-program yang belum berjalan, segera ditingkatkan demi prestasi dan nama MAPALA TRABAS. Dan saya berharap MAPALA TRABAS dapat menjaga nama baik Universitas Putra Bangsa, tetep lebih meluaskan nama besarnya di luar UPB kaitannya dengan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan prestasi.” ujar Anton.

Ketua Umum MAPALA TRABAS Terpilih periode 2023/2024 mengungkapkan bahwa ia berterimakasih atas kepercayaan teman-teman kepengurusan karena telah diberi amanah untuk menjadi Ketua Umum. Ia mengungkapkan bahwa ia membutuhkan seluruh kepengurusan MAPALA TRABAS 2023/2024 untuk saling bersinergi dan bekerja sama untuk dapat memajukan serta menjalankan program kerja yang sudah dirancang.

“Semoga MAPALA TRABAS kedepannya semakin eksis, semakin jaya, jaya di rimba dan juga jaya di kota”, harap Rofi Ketua Umum MAPALA TRABAS Periode 2023/2024.

Adapun Septriana Aulia, selaku menteri baru UKM MAPALA TRABAS berharap, ia dan semua teman-teman kepengurusan baru dapat mengemban amanah sebagaimana mestinya. Ia meminta untuk seluruh kepengurusan dapat untuk tetap semangat serta jangan pantang menyerah, karena ia yakin bahwa mereka semua bisa menjalankan. Ia juga minta bimbingan dan kerja samanya pada Pembina, para senior, serta kepengurusan baru.

Selanjutnya Vivin Mualifah mewakili BEM mengucakan semangat dan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik. Ia berharap Mapala Trabas kedepannya dapat semakin solid dan memberikan sumbangsih yang luar biasa yang sangat bermanfaat demi memajukan organisasi yang sudah dibentuk oleh pengurus sebelumnya.

“Saya juga berharap agar kepengurusan saat ini dapat melaksanakan program-programnya dengan baik, bertanggung jawab, profesionalisme, dan berdedikasi tinggi.” ucap Vivin dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Upgrading yang diikuti oleh kepengurusan baru. Adapun kegiatan upgradeing kepemimpinan disampaikan oleh Anton Prasetyo, S.E., M.M. selaku pembina da upgradeing keorganisasian yang disampaikan oleh Fajar Vidiyanto, S.M., selaku dewan kehormatan MAPALA TRABAS.

Selain kegiatan pelantikan dan upgrading, MAPALA TRABAS juga memaparkan program kerja yang akan dilakukan satu tahun kedepan dan melaksanakan tasyakuran serta sharing session bersama senior MAPALA TRABAS, Komunitas Pendaki Indonesia (PI) Kebumen, MAPALA UMNU, MAPALA IAINU, dan MAPALA Unimugo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com