KEBUMEN, KebumenPost.com – Kabupaten Kebumen menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba panahan tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung pada 25 Februari sampai 1 Maret 2023 di Stadion Candradimuka, Kebumen.


Bupati Arif Sugiyanto turut mengajak kepada masyarakat ikut meramaikan ajang perlombaan panahan ini dengan memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet untuk bisa meraih prestasi.

“Kepala sekolah punya peran dan tugas yang berat, ia bertanggung jawab bagaimana menciptakan kualitas pendidikan yang baik di sekolahnya. Mampu mengarahkan bagaimana sekolah maju, siswanya berprestasi. Bisa menjadi kebanggaan masyarakat,” ujar Bupati di Pendopo Kabumian, Senin (13/2).

Kemudian lebih dari itu, Bupati juga mendorong kepala sekolah untuk melaksanakan tata aturan yang benar. Tidak membebani para siswa dan siswi dengan pungutan liar yang tidak dibenarkan. Menurut Bupati, semua sudah ada tata aturannya.

“Kemarin kita sudah mengeluarkan Surat Edaran Bupati yang isinya terkait sumbangan yang dilakukan Komite Sekolah. Saya tekankan lagi bahwa sumbangan itu boleh, tapi ada tata aturannya tidak asal tarik, yang itu dampaknya bisa membebankan siswa,” terang Bupati.

Misalnya kata Bupati, komite dan kepala sekolah harus punya perencanaan yang jelas dari awal tentang agenda satu tahun yang akan dilaksanakan sekolah dalam hal peningkatan mutu kualitas belajar siswa, seperti lomba dan ekstrakulikuler. 

“Itu sudah disusun jauh hari, dan dirapatkan dengan wali murid, agar tahun ini programnya seperti ini, jumlah anggaran berapa, sumbernya dari mana, itu harus dibahas dari awal,” terangnya.

Bupati pun kembali mengingatkan, bahwa sumbangan dari Komite tidak boleh meminta kepada siswa dari keluarga tidak mampu, tidak boleh untuk Sarpras, penerimaan wali murid dan beberapa hal lain. 

“Saya yakin bapak dan ibu di sini sudah bisa memahami, tinggal dilaksanakan,” tandasnya. (kebumenkab/al/dp) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com