KEBUMEN, KebumenPost.com – Seorang pria tenggelam di Waduk Sempor, Kebumen, Sabtu 11 Februari 2023. Hingga Minggu 12 Februari 2023, pria yang belum diketahui identitasnya itu masih dalam pencarian tim SAR gabungan. Peristiwa itu bermula sekitar pukul 23.55 WIB, korban mendatangi seorang pemancing, Hanan (30) warga Desa Kalitengah, Kecamatan Sempor, Kabumen, dan Andrian (22) warga Desa Wonoyoso, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen, saat keduanya sedang mancing.

Keterangan para saksi, tinggi badan korban kurang lebih 165 cm, mengenakan kaos jenis jersey lengan pendek warna gelap, dan celana panjang warna hitam. Korban datang menggunakan sepeda jengki warna merah dan kini telah diamankan di Polsek Sempor.

Saat itu korban datang meminta sebatang rokok kepada para saksi, lalu setelah menghisap rokok berjalan ke arah timur ke tepian waduk dan berenang ke arah tengah.

“Keterangan saksi, setelah merokok, korban berenang ke arah tengah waduk. Kurang lebih baru berjarak 20 meter, korban tenggelam dan hilang,” jelas Kapolsek Sempor AKP Sumaryono.

Saksi yang melihat, sempat teriak kepada korban agar kembali ke tepian namun tidak dihiraukan. Lalu kejadian ini dilaporkan ke Polsek Sempor dan langsung dilakukan penyisiran di sekitar lokasi bersama dengan TNI, namun juga belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa selaku SAR Mission Coordinator (SMC) menyampaikan bahwa setelah menerima laporan terkait adanya Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) pihaknya memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian. Satu tim untuk melakukan pencarian terhadap korban bersama dengan Potensi SAR setempat.

Adapun peralatan yang digunakan antara lain satu Unit Rescue Car Type II, satu unit Rescue Car Carrier, satu unit LCR, tiga set alat selam, 1 set Aqua Eye, 1 set Underwater Search Device, 4 set Alkom, alat Pendukung Air Lengkap. (kebumenupdate)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com