KEBUMEN, KebumenPost.com – Dalam rangka meningkatkan keterampilan mahasiswa di bidang perpajakan, Tax Center Universitas Putra Bangsa bekerjasama dengan Kanwil DJP Jawa Tengah II menyerahkan 16 mahasiswa terpilih sebagai Relawan Pajak 2023, Selasa (30/01/23) Di KPP Pratama Kebumen.

Kegiatan serah terima relawan pajak diserahkan langsung oleh Ketua Tax Center UPB Prihartini Budi Astuti S.E., M.Si. dan diterima Kepala Seksi Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebumen Goro Tyasmono Aji.

Ketua Tax Center UPB Prihartini Budi Astuti S.E., M.Si. menyampaikan bahwa Kegiatan Relawan Pajak merupakan kegiatan yang diperuntukan bagi Mahasiswa Program Studi S1 Manajamen dan D3 Akuntansi yang telah menempuh mata kuliah perpajakan.

“Para Relawan Pajak 2023 ini merupakan mahasiswa pilihan yang telah melalui serangkaian seleksi. Sebelum bertugas, para relawan pajak juga diberikan beberapa kali pembekalan, baik materi mengenai perpajakan maupun juga materi mengenai teknik pelayanan”Ujar Prihartini

Prihartini Budi Astuti SE., M.Si. berpesan kepada para relawan pajak terpilih untuk dapat menggunakan kesempatan ini sebagai ajang pembelajaran sebelum memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif.

“Kegiatan relawan pajak akan berlagsung mulai 1 Februari sampai 31 Maret 2023, oleh karenanya relawan pajak harus bertanggungjawab akan tugas yang mereka emban serta menjadikan kegiatan ini sebagai pembelajaran di dunia kerja.”Ujar Prihartini

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebumen, Goro Tyasmono Aji mengaku senang akan hadirnya Relawan Pajak. Adapun tugas Relawan Pajak nantinya adalah untuk mensosialisasi dan asistensi pengisian – pelaporan SPT Tahunan kepada Wajib Pajak KPP Pratama Kebumen.

“Semoga dengan adanya Relawan Pajak dari Tax Center UPB dapat membantu pelayanan kepada wajib pajak khususnya di masa pelaporan SPT Tahunan”,  Ungkap Goro. (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com