KEBUMEN, beritakebumen.co.id – Salah satu mahasiswi Universitas Putra Bangsa berhasil terpilih menjadi Brand Ambassador Indonesian Oplet kegiatan kesenian berskala nasional. Bahkan, satu satunya perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah.

Adalah Siska Wulandari yang merupakan mahasiswi semester 3, program studi Manajemen. Ia aktif mengikuti berbagai kegiatan organisasi kepemudaan, mulai dari Forum Genre Kebumen, Relawan Siaga Peduli Kebumen, dan Pikma Putra Bangsa.

Siska mengatakan, Indonesian Oplet ini diselenggarakan oleh Indonesian Event bersama Sanggar Oplet Robet dan didukung Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Dalam event ini, Ia mengaku telah dikontrak selama 3 bulan sejak tanggal 7 November 2022 hingga Januari 2023.

“Banyak hal berkesan ketika 3 bulan menjabat sebagai Brand Ambassador hingga diberangkatkan fully funded ke Jakarta. Saya berbahagia dapat menjadi bagian dari Indonesian Event yg merupakan pagelaran teater berskala nasional,”ujar Siska

Lebih lanjut Siska menjelaskan, Indonesian Oplet dikemas rapi dengan sebagian kekayaan budaya Indonesia untuk ditampilkan dalam waktu 3 jam di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta pada 22 Januari 2023. Event ini melibatkan 34 Peserta terpilih dari seluruh penjuru Indonesia dan Artis juga Komedian kondang Tanah Air.

“Tentunya saya senang dan bangga menjadi perwakilan Brand Ambassador wilayah Jawa Tengah yang terpilih hingga dibiayai penuh ke Jakarta. Terimakasih juga kepada pihak kampus Universitas Putra Bangsa yang telah memberikan izin dan memberikan ruang untuk terus berkarya,”imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Sigit Wibawanto, S.E., M.M., sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih salah satu mahasiswinya. Terlebih di kancah Nasional. Ini diharapkan dapat menjadi motivasi mahasiswa lainya.

“Apa yang diraih Siska menjadi pemicu semangat civitas akademika Universitas Putra Bangsa untuk terus berprestasi,”ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com