KEBUMEN, KebumenPost.com – Setelah adanya tragedi sepakbola dikanjuruan malang, akhirnya pertandingan lanjutan penyisihan liga 3 Jawa tengah kembali digulirkan, Dari system home-away akhirnya Asprov PSSI Jateng merubah format kompetisi menjadi home tournament atau bubble tanpa penonton.

Persak Kebumen yang berada di Group G bersama ISP Purworejo dan Persikama Magelang harus melakoni pertandingan di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan.

Pada laga lanjutan antara ISP Purworejo dan Persak Kebumen pada Selasa, 13 Desember 2022 akhirnya berhasil di menangkan oleh Persak kebumen dengan skor 1-3.

Dikutip dari laman Instagram @persakkebumen, Persak berhasil mencetak goal cepat pada menit ke 3 berkat sundulan Saviola, pada menit ke 9 Persak berhasil menggandakan keunggulan melaui gol ciamik dari Ridwan,

Selanjutnya pada menit ke 27 ISP Purowrejo berhasil memperkecil ketinggalan dengan berhasil menceploskan bola ke gawang Persak Kebumen yang dijaga Syafiil Anam, Skor berakhir 1-2 pada babak pertama.

Pada babak kedua Persak Kebumen terus mendominasi pertandingan, namun serangan demi serangan masih sulit menghasilkan tambahan gol, baru di menit akhir 90+2 Fata Alfiansyah pemain yang berasal dari Kecamatan Karanganyar ini berhasil menambahkan keunggulan Persak Kebumen melalui sundulan kepala setelah menerima umpan matang dari Didik. Sampai peluit dibunyikan Skor berakhir 1-3 untuk kemenangan Persak Kebumen.

Pelatih Kepala Persak Kebumen Coach Uphi Hi Aziz mengatakan secara hasil pertandingan cukup puas namun dari segi fisik pemain masih perlu perbaikan banyak.

“Info lanjutan liga 3 ini sangat mendadak, sehingga kami tidak ada waktu berkumpul untuk berlatih, ini sangat terlihat pada pertandingan tadi fisik pemain sudah sangat menurun. Tp saya juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pemain yg sudah berusaha keras untuk pertandingan sore ini, Kemenangan ini untuk mereka dan masyarakat kebumen”ungkap Uphi saat dihubungi via WA

Dilaga sisa penyisihan Group G, Persak Kebumen akan kembali bertemu dengan ISP Purworejo pada Jum’at, 16 Desember 2022 dan Persikama Kabupaten Magelang pada hari minggu, 18 Desember 2022. (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com