PEJAGOAN, KebumenPost.com – Dalam rangka membangun jiwa wirausaha bagi kaum muda, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan Universitas Putra Bangsa Kebumen menggelar Seminar Kewirausahaan dengan tema “Siap Menjadi Pengusaha Muda Kreatif Inovatif dan Mandiri.” Seminar diikuti oleh 120 peserta mahasiswa yang terdiri dari anggota UKM Kewirausahaan dan perwakilan dari setiap UKM di UPB.

Kegiatan berlangsung di Aula UPB Kebumen Jumat, 28 Oktober 2022. Acara menghadirkan dua narasumber sebagai pemateri yaitu Owner Malindo Kuliner Indonesia Awam Prihadi Setyo Wicaksono serta Founder Puan Indonesia Mida Gita Fitria S.Pd., dan dihadiri oleh pembina UKM Kewirausahaan Joko Fitra M.Sc., M.M., dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Putra Bangsa.

Pada kesempatan Menteri Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan Retno Vivi Febriyani mengatakan kegiatan ini bertujuan menumbuhkan jiwa wirausaha bagi kaum muda khususbya mahasiswa. Dimana peserta dan pemateri bisa saling sharing tentang membangun mindset untuk menjadi wirausaha, tips menjadi pelaku bisnis dalam menghadapi permasalahan di dunia usaha dan memotivasi diri untuk memulai berwirusaha.

Melalui kegiatan ini Vivi berharap dapat menumbuhkan jiwa wirausaha bagi para mahasiswa. Bagi yang sudah memiliki usaha mandiri diharapkan dapat menjadikan usaha mereka lebih berkembang.

 “Diharapkan setelah mengikuti seminar ini mahasiswa bisa tebangun jiwa wirausahanya terutama wirausaha muda yang kreatif, inovatif dan mandiri. Serta dapat mengembangkan usahanya bagi para peserta yang sudah mempunyai usaha.” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com