KEBUMEN, KebumenPost.com – Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen akan memulai membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2023/2024. Adapun pendaftaran mahasiswa baru UPB 2023/2024 dibuka dalam empat jalur pendafaran yaitu jalur Test TPA, jalur Prestasi, jalur nilai UTBK dan jalur beasiswa.

Dilihat pada laman pmb.universitasputrabangsa.ac.id pendaftaran mahasiswa baru untuk program D3, S1 maupun S2 akan dibuka mulai tanggal 1 Desember 2022.

Beberapa prodi yang dibuka antara lain D3 Akuntansi, D3 Perhotelan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Bisnis Digital, S1 Agribisnis, S1 Informatika/Ilmu Komputer, S1 Sains Data dan S2 Magister Manajemen.

Koordinator penerimaan mahasiswa baru UPB Eko Wardoyo, S.E., M.M. mengatakan bahwa pendaftaran mahasiswa baru UPB bukan hanya untuk calon mahasiswa yang sudah lulus SMA/SMK/MA akan tetapi siswa kelas XII juga sudah dapat mendaftar menggunakan nilai raport terakhir.

“Saat ini kami sudah memulai menerima mahasiswa baru lulusan tahun berapapun dan siswa kelas XII pun boleh, selain kelas regular pagi kami juga menerima kelas karyawan sore bagi calon mahasiswa yang sudah bekerja.”Ujar Eko Rabu, 30 November 2022

Adapun syarat-syarat pendaftaran calon mahasiswa baru adalah sebagai berikut :

  1. Mengisi pendaftaran Online Klik (pmb.universitasputrabangsa.ac.id)
  2. Scan Ijazah Asli atau Scan Nilai Raport terakhir bagi siswa kelas XII
  3. Scan Kartu Keluarga (KK)
  4. Scan KTP
  5. Scan Foto Formal
  6. Membayar biaya Pendaftaran sebesar Rp. 250.000,-

Sementara itu, Khusus untuk Program Pasca Sarjana Magister Manajemen perkuliahan akan dilaksanakan awal Maret 2023 dan menerima pendaftaran dari lulusan S1/D4 semua jurusan. (DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com