KEBUMEN – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 dan wujud rasa syukur untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Warga RW 03 Kelurahan Selang Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen mengadakan malam tirakatan sekaligus doa bersama dilingkungan setempat, Selasa (16/8/2022) malam WIB.

Para warga dengan antusias berbondong-bondong mengikuti kegiatan rutin setahun sekali ini. Malam Tirakatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua RW setempat yang dihadiri Kepala Kelurahan Selang H. Marlan, M.Si, tokoh warga, serta masyarakat baik tua, muda maupun anak-anak.

Pentas seni dan fashion show anak-anak RW 03 Kelurahan Selang (foto:DR)

Tirakatan diawali pentas seni dan fashion show anak-anak dilanjutkan dengan sambutan dari Lurah Selang sekaligus membacakan sambutan Ketua DPRD Kabupaten Kebumen, sambutan Ketua RW kemudian dilanjutkan dengan tasyakuran (kenduri) doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara serta diakhiri dengan makan serta menonton film perjuangan bersama.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia HUT RI ke 77, kepada segenap warga masyarakat yang telah bersedia hadir dan bergotong royong untuk meramaikan dan mensukseskan  peringatan HUT RI ke 77 ini.”Sambut Ketua RW Brahmono Suryo

Do’a Bersama di pimpin tokoh ulama RW 03 K. Sulaiman Zuhdi (foto : DR)

Brahmono Suryo juga mengingatkan kepada para warga agar selalu guyub rukun dan dapat mengikuti rangkaian kegiatan HUT RI yang sudah disusun oleh panitia.

“Selain malam tirakatan ini, panitia akan mengadakan beberapa kegiatan diantaranya upacara 17an besok pagi dilanjutkan lomba anak anak dan ibu ibu serta puncak kegiatann nanti hari minggu tanggal 21 agustus jalan sehat dengan hadiah yang sangat menarik.”Pungkas Brahmono Suryo (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com