PEJAGOAN, KebumenPost.com – Dalam rangka memeriahkan kegiatan Dies Natalis ke-21, Universitas Putra Bangsa menggelar turnamen Futsa bertajuk Rektor Cup Season 2 Univeraitas Putra Bangsa se Jateng dan DIY. Kegiatan diikuti oleh 11 tim futsal tingkat SMA/SMK/MA sederajat.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Futsal 3Score Pejagoan itu dibuka secara resmi oleh Rektor Univeraitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho SE., MM., Sabtu, 4 Juni 2022. Hadir Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sigit Wibawanto SE., MM., Pembina UKM Olahraga Eko Wardoyo S.E., M.M dan segenap cititas akademika.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Acara Cica Kurnia Rimadani menjelaskan kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Universitas Putra Bangsa ke-21 tepatnya 5 Juli 2022 mendatang. Selain itu juga sebagai ajang kompetisi dan silaturahmi antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat di Kabupaten Kebumen.

Lebih jauh Cica menambahkan kegiatan berlangsung selama dua hari yaitu 4-5 Juni 2022, dimana hari pertama babak penyisihan sedangkan hari kedua babak semifinal dan final. Nantinya dari hasil pertandingan akan di ambil juara 1, 2 dan juara 3 bersama.

Sementara itu dalam sambutannya Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya kompetisi-kompetisi olahraga mempunyai beberapa manfaat salah satunya sebagai ajang penjaringan bakat.

“Salah satu tujuan kegiatan ini adalah sebagai proses penjaringan bakat-bakat futsal di Kebumen. Dan kami meyakini tanpa adanya kompetisi tentu tidak akan kompetitif mainnya. Kalau dibayangkan kenapa liga Inggris bisa sekompetitif itu ya karena memang kompetisinya sangat baik.” ucapnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan komunikasi antar pelajar. Selain itu ia juga berpesan kepada para pemain agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam permainan. (KP/Ham).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com