KEBUMEN, KebumenPost.com – Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, S.E.,M.M membuka rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 21 yang digelar secara Hybrid pada Kamis (18/05) di Aula Universitas Putra Bangsa dan disiarkan langsung melalui live streaming youtube. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi Senat Universitas Putra Bangsa.

Turut hadir secara online Ketua Yayasan Putra Bangsa Kebumen, Dr. Slamet Ahmadi, S.E., M.M. beserta jajarannya dan juga dihadiri oleh segenap civitas akademika Universitas Putra Bangsa baik dosen, tenaga kependidikan dan juga mahasiswa.

Pembukaan acara ini diawali oleh pemutaran video perjalanan kampus dari awal berdiri yakni STIE Putra Bangsa sampai saat ini berubah bentuk menjadi Universitas Putra Bangsa. Selanjutnya ada penampilan dari mahasiswa yang tergabung dalam organisasi departemen kesenian menampilkan tari, paduan suara, akustik, vokal grup, drama teater yang dikemas dalam kolaborasi yang apik.

Ketua yayasan pendidikan Putra Bangsa Dr. H. Slamet Ahmadi, MM saat memberikan sambutan via Zoom (foto:istimewa)

Dalam sambutannya Ketua Yayasan menyampaikan sekilas berdirinya Universitas Putra Bangsa yg berawal dari STIE menjadi Universitas. Menurutnya pada tahun 2000 silam Kebumen masih sangat minim perguruan tinggi, baik secara jumlah ataupun kualitas. Maka dari itu Kebumen juga butuh kampus yang berkualitas. Selanjutnya dengan usaha dan perjuanganya melalui berbagai proses lahirlah kampus STIE Putra Bangsa tepatnya 5 Juli 2001.

“Salah satu alasan saya dulu mendirikan yayasan dan kampus ini adalah untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat kebumen dan sekitarnya, karena banyak putra putri kebumen yang potensial akan tetapi terkendala biaya, sehingga tidak dapat melanjutkan kuliah di luar kota.”Sambut Slamet Ahmadi

Sementara itu, Rektor Universitas Putra Bangsa, Dr. Gunarso Wiwoho, S.E, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan rasa bangga atas 21 th berdirinya Universitas Putra Bangsa.

“Dari awal berdirinya Universitas Putra Bangsa hingga saat ini, Institusi selalu menganut prinsip Asas responsbility, Legal responsbility dan Economic responsbility, sehingga wajar apabila Universitas Putra Bangsa terus menjadi kampus terbaik di Kebumen”.

Gunarso menambahkan pada tahun 2022 UPB juga sedang mengurus pendirian pasca sarjana. Dengan harapan ke depan UPB bisa semakin mampu memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

“Mohon doanya semoga bisa terlaksana dengan baik apa yang menjadi cita-cita kami. Sesuai visi misi kami yakni menjadi perguruan unggul dalam menghasilkan sumber daya manusia yang kompetitif dan berakhlak mulia,” tandasnya.

Ketua Panitia Cica Kurnia Rimadani menyampaikan bahwa Dies Natalis ke 21 kali ini mengusung tema “Unite Goal to Create Masterpiece” atau Satukan Tujuan untuk Menciptakan Karya.

“Rangkaian kegiatan ini akan berjalan sampai beberapa bulan kedepan dengan berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan. Tidak hanya  dibidang akademik, namun juga perlombaan olahraga, seni serta lainnya” Papar Cica.

Adapun rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-21 Universitas Putra Bangsa meliputi :

1.           Lecturer and Staff Singing Competition (LSSC), 19 Mei 2022

2.           Workshop Business Model Canvas, 28 Mei 2022

3.           Rektor Cup Cabang Olahraga Futsal U-19, 4-5 Juni 2022

4.           Rektor Cup Cabang Olahrga Voli U-19, 18-20 Juni 2022

5.           Literasi Digital (lomba quotes, puisi, cerpen, dan poster, 25-26 Juni 2022

6.           Jalan Sehat, 3 Juli 2022

7.           Grand Closing & Awarding, 5 Juli 2022 (KP/dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com