KEBUMEN, Ketua KONI Kabupaten Kebumen secara resmi melepas Tim Futsal KU-15 Putra dan KU-17 Putra untuk berlaga pada AFP Jateng Championship Tahun 2022 di Kota Tegal, Rabu (18/5) di kantor KONI Jalan Cincin Kota Karangsari Kebumen.

Kejuaraan AFP Jateng Championship Tahun 2022 ini akan digelar di GOR Tegal Selatan pada tanggal 19 – 26 Mei 2022 ini. Pada pembukaan kejuaraan akan diserahkan Trophy juara umum yang sebelumnya dibawa oleh kebumen akan diserahkan Ketua Umum AFK Kebumen H.M. Tursino, SE kepada Ketua Umum AFP Jawa tengah.

Ketua Umum Futsal Kebumen H.M. Tursino, SE melalui Ketua Harian Tringudi menyampaikan bahwa Futsal Kebumen mengirimkan 6 Tim futsal kelompok umur pada gelaran AFP Jateng Championship  tahun 2022.

“AFP Tahun ini kami mengirimkan full 6 Tim yang terdiri dari KU-15 putra dan putri, KU-17 putra dan putri  juga KU-19 putra dan putri,”Ucap tringudi

Tringudi menambahkan sebelum Tim ini terbentuk kami melakukan seleksi Tim manager di masing masing kelompok umur, selanjutnya tim manager beserta para pelatih melakukan seleksi dari seluruh siswa akademi futsal di kebumen, dari hasil seleksi tersebut selanjutnya dilaksanakan training center oleh masing masing tim.

Kami pengurus Futsal Kebumen tentunya berharap dapat mempertahankan juara umum dalam pada AFP Jateng Championship Tahun 2022 ini. Pasalnya, pada tahun 2019 lalu sebelum ada pandemic covid-19 futsal kebumen telah menjadi juara umum dalam kejuaraan tersebut.

“Untuk itu kami optimis tahun ini dapat mempertahankan tradisi juara umum itu.” ujar Tringudi

Sementara itu Ketua Umum KONI Kebumen H.D. Sriyanto berharap tim futsal kebumen di semua kelompok umur bisa meraih prestasi setinggi mungkin. Bahkan bisa tetap mempertahankan juara Umum.

“Kami sangat percaya kepada para pelatih dan pengurus futsal kebumen, selama ini prestasi futsal kebumen sangat membanggakan, belum lama ini juga meraih Juara 1 Dulongmas, untuk itu kami berharap di Kota Tegal Futsal kebumen dapat berprestasi kembali dan meraih juara umum.”Harap Sriyanto (KP/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com