KEBUMEN, KebumenPost.com – Ratusan pesilat PSHT Cabang Kebumen Pusat Madiun berbagi takjil gratis kepada pengendara tepatnya jalan di depan GOR Gembira Kebumen Sabtu, 24 April 2022. Aksi ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan.

Ketua Cabang PSHT Kebumen Pusat Madiun Agus Ekon Purnomo mengatakan aksi berbagi takjil ini sebagai sebagai ungkapan rasa syukur kepada Alloh SWT. Selain itu juga sebagai sarana untuk membangun persaudaraan dan kedekatan sosial dengan pengguna jalan.

“Berhubung dengan bulan Ramadhan kami berbagi takjil kepada pengendara dijalan. Ini merupakan bentuk sebagai rasa syukur kita kepada Alloh SWT bahwa tahun ini kita masih menemui bulan Ramadhan.” ucapnya.

Aksi berbagi takhil ini berlangsung mulai pukul 17.00 WIB dengan kurang lebih sebanyak 300 takjil. Mereka berbagi takjil kepada pengendara yang lewat maupun kepada pengguna jalan yang sedang menunggu di perlintasan kereta api.

Setelah berbagi takjil kegiatan dilanjutkan dengan acara buka dan sholat tarawih bersama di dalam GOR Gembira Kebumen yang diikuti sekitar 270 pesilat PSHT Kebumen. Usai sholat tarawih kegiatan dilanjut dengan latihan pertama siswa sabuk putih yang akan disahkan pada bulan Muharom tahun ini.

Agus menjelaskan tujuan latihan bersama ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan serta untuk menyamakan materi dan gerakan. Latihan bersam ini rutin dilakukan tiap bulannya.

“Latihan bersama ini rutin kami laksanakan yaitu untuk memupuk rasa persaudaraan dan ajang silaturahim sesama warga PSHT.” imbuhnya. (KP/ilham).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com