KEBUMEN, KebumenPost.com – Dalam rangka membekali skill tata rias bagi para mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari UPB menggelar beauty class atau kelas kecantikan. Kegiatan berlangsung di Aula UPB Kebumen Jumat, 25 Maret 2022.

Dengan mengusung tema “Care About Beauty dan Care About Healty”, UKM Seni Tari UPB menggandeng Y.O.U Kosmetik dan Kesya Wedding untuk memberikan materi dan pelatihan. Pelatihan diikuti oleh 20 peserta diantaranya mahasiswa UPB dan masyarakat umum.

Mentei UKM Seni Tari, Lulu Ludfiatul Faizah mengatakan kegiatan Beauty Class ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari UKM Seni Tari UPB. Beauty Class ini bertujuan mengenalkan para mahasiswa seputar merias wajah dan kesehatan kulit.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk membekali anak-anak UKM Seni Tari dengan make up, jadi sewaktu ada penampilan tari atau lainnya kita engga perlu menyewa perias karena mereka sudah bisa merias diri mereka sendiri atau merias temannya.” ucapnya.

Beauty class kali ini dilengkapi dengan praktek tata rias secara langsung oleh peserta. Para peserta diajarkan mulai dari pengenalan jenis kulit hingga langkah demi langkah membersihkan wajah.

Setelah itu pengaplikasian pelembab dan alas bedak sebagai dasar make-up wajah. Kemudian beranjak pada langkah riasan mata, dan bibir semua diajarkan lengkap teknik pengaplikasiannya.

” Materi yang diberikan seputar make up wajah yaitu bagaimana make up yang baik, mendesdemontrasikan cara ber make up yang baik seperti apa saja.” imbuh Lulu.

Lulu berharap dari pelatihan dapat membekali para mahasiswa khususnya anggota UKM Tari agar dapat ber make up secara mandiri. Dimana apabila akan tampil di suatu acara tidak perlu menyewa perias karena mereka sudah bisa secara mandiri.

“Diharapkan setelah mengikuti beauty class ini untuk pesertanya jadi bisa mandiri untuk urusan make up serta bisa lebih peduli terhadap kesehatan kulit dan kecantikan mereka sesuai dengan tema kali ini yaitu Care About Beauty dan Care About Healty.” punglasnya. (KP/Ham).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com