KEBUMEN, KebumenPost.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa wilayah di Kebumen. Pengembangan Kepedulian Dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) Kabupaten Kebumen menyalurkan bantuan melalui Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen. Kamis (24/03/2022)

Sebagaimana yang diketahui, beberapa hari lalu hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang telah melanda beberapa wilayah dan menyebabkan beberapa rumah warga terendam banjir serta terdampak tanah longsor.

Merespon peristiwa tersebut, PKKP Kabupaten Kebumen tergerak untuk ikut peduli, dengan menggalang dana peduli bencana Kebumen sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak.

Rohmat, koordinator PKKP Kabupaten Kebumen mengatakan kegiatan galang dana tersebut dilakukan selama 8 (delapan) hari sebelumnya, dan pada hari ini dilakukan penyaluran melalui BPBD Kabupaten Kebumen.

“Kegiatan penggalangan dana ini kami lakukan kemarin selama 8 hari berturut-turut melalui media sosial”, jelas Rohmat Koordinator PKKP Kabupaten Kebumen.

Hal ini dilakukan, sebagai bentuk simpat terhadap warga Kabupaten Kebumen yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor, disalurkan secara langsung melalui BPBD Kabupaten Kebumen.

Sekretaris BPBD Kabupaten Kebumen, Puguh Sumbogo mengucapkan apresiasi atas perhatian teman – teman PKKP Kabupaten Kebumen. Bantuan tersebut membantu kami dalam upaya pemulihan dan meringankan beban warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

“Terima kasih kami ucapkan kepada teman – teman PKKP atas bantuan support pemenuhan sembako yang telah diberikan. Kami berharap bantuan akan tetap berlanjut selama masa kesiapsiagaan bencana banjir dan tanah longsong hingga kondisi di wilayah terdampak benar-benar pulih kembali. Bantuan yang diberikan akan dikumpulkan pada posko bencana dan akan segera kami distribusikan kepada warga sekitar yang terdampak,” ujar Sekretaris BPBD Puguh Sumbogo.

Selanjutnya, donasi yang kami lakukan berupa sembako, dan juga makanan ringan. Selain itu, Rinda peserta PKKP Kabupaten Kebumen mengatakan turut berduka cita atas kejadian yang melanda beberapa wilayah Kebumen.

“Kami turut berduka cita atas apa yang melanda saudara-saudara kami di Kebumen, semoga mereka diberikan kesabaran dan ketabahan.” Pungkasnya (https://jateng.beritabaru.co/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com