KEBUMEN, KebumenPost.com – Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soedirman Kebumen, menyalurkan bantuan senilai Total Rp 27.034.000 untuk warga terdampak bencana banjir. Bantuan disalurkan ke dua Kecamatan, yakni Rowokele dan ayah.

Penyaluran bantuan dilakukan dua tahap, Senin 22 Maret dan Selasa 23 Maret 2022. Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Direktur RSUD Dr. Soedirman Kebumen, dr. Widodo Suprihantoro, MM.

dr. Widodo menjelaskan, bantuan bersumber dari Donasi Civitas Hospitalia. Untuk penyalurannya terbagi menjadi tiga, yaitu di Desa Pringtutul Rowokele senilai Rp 7.051.887 dan Desa Damangsari senilai rp 12.670.000. Sedangkan melalui lazismu senilai Rp 4.000.000

‘’ Bantuan diberikan dalam bentuk barang kebutuhan sehari hari, mulai dari makanan instan, obat obatan, perlenhkapan kebersihan rumah tangga dan lainya. Dan donasi masih berlangsung hingga 25 Maret 2022,’’jelasnya didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Indri Yulianto.

Pihaknya mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk respon cepat RSUD terhadap penanganan banjir di Kebumen. Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak.

‘’ Ini sebagai bentuk kepedulian kami, semoga bermamfaat,’’ucapnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com