KEBUMEN, beritakebumen.co.id – Universitas Putra Bangsa sukses menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Cara Membangun Startup Baru” merupakan kolaborasi dari empat  program studi Universitas Putra Bangsa, yakni program studi S1-Bisnis Digital, S1-Sains Data, S1-Agribisnis, dan S1-Inofrmatika/Ilmu Komputer yang membahas berbagai hal mengenai startup dan pengelolaannya Rabu, 16 Maret 2022.

Kegiatan diselenggarakan melalui zoom dan live streaming Youtube, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan baik mahasiswa UPB maupun pelaku UMKM.

Turut hadir Rektor Universitas Putra Bangsa, Dr. Gunarso Wiwoho S.E., M.M. dan Segenap civitas Universitas Putra Bangsa. Kegiatan kuliah umum menghadirkan nara sumber Senior Analyst at Shopee, Muhamad Choirul Chakim.

Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan keberadaan starup di Indonesia belum banyak, sehingga besar harapan generasi muda khususnya mahasiswa dan para alumni Universitas Putra Bangsa mampu menciptakan starup baru.

“Perlu adanya perubahan mindset bagi para generasi muda di Indonesia untuk tidak lagi muncul pertanyaan bekerja dimana namun melakukan bisnis apa. Karena dengan membuka bisnis maka memberikan peluang kerja untuk orang lain.” Ujar Gunarso.

Peserta antusias mengikuti Kuliah Umum (foto : UPB)

Di sesi pemaparan materi, Muhamad Choirul Chakim berkesempatan menjelaskan perbedaan antara perusahaan startup dengan perusahaan konvensional.

“Dilihat dari segi tujuan, pertumbuhan perusahan jadi prioritas utama startup sehingga perusahaan banyak menggelontorkan dana di fase awal dan hal ini tentunya sangat berisiko. Sementara, perusahaan konvensional bertujuan untuk secepatnya memberi profit kepada pemilik perusahaan” Ucap Choirul yang juga merupakan ex GoTo, eFishery, Ula, & Tapp.

Usai narasumber memaparkan materinya, acara dilanjut dengan sesi diskusi. Diskusi seru antara pembicara dan para peserta fokus membahas beberapa hal seputar dunia startup. Bagi masyarakat yang mau menonton Ulang Kuliah Umum “Cara Membangun Startup Baru” dapat melaui Link Youtube:  https://www.youtube.com/watch?v=NUfQKxMYvMI (DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com