KEBUMEN, kebumepost.com – Tim Futsal Putra Universitas Putra Bangsa Kebumen kembali berhasil meraih Juara 1 pada Tournament Sparing Futsal Kebumen Solidarity Cup 2021 yang sempat tertunda, acara berlangsung di GOR SMA N 2 Kebumen, Sabtu dan Minggu atau 08 – 09 Januari 2022, kemarin.

Kegiatan ini digelar oleh BKMK (Badan Keluarga Mahasiswa Kebumen) sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa yang berasal dari Kebumen dan juga sebagai kegiatan rutin tahunan kompetisi seni dan olahraga bagi mahasiswa yang berasal dari kebumen yang tersebar diseluruh kampus Indonesia.

Tournament diikuti oleh 20 Tim Futsal Putra yang berasal dari berbagai perguruan tinggi Indonesia yang berasal dari Kabupaten Kebumen. Untuk Tim Futsal Putra UPB mengirimkan formasi terbaiknya yakni tim yang beranggotakan mahasiswa dari angkatan 2018 sampai mahasiswa baru angkatan 2021.

Pada partai puncak UPB berhasil menaklukan Tim mahasiswa kebumen dari UNY, pada partai sebelumnya UPB juga berhasil mengalahkan tim UMNU, Imakta, Politeknik Piksi Ganesa Indonesia, dan Formape Yk.

Bagan Pertandingan Sparing Futsal Kebumen Solidarity Cup 2021

Bayu Aji Sasongko selaku Kapten Tim Futsal Putra UPB mengatakan  sempat mengalami beberapa kendala saat pertandingan. Dimana, dalam turnamen tersebut masih banyak kesalahan teknik dasar seperti passing, salah kontrol bola dan masih sering meremehkan lawan. Namun beruntung, karna ini tidak membuat tim kehilangan performanya sehingga tetap menang dan berhasil membawa trofi Juara 1.

‘’Kendala tersebut akan kami jadikan bahan evaluasi tim agar kedepannya semakin baik.’’ujarnya.

Menurutnya, kemenangan yang diraih Tim Futsal Putra UPB ini menjadi kado awal tahun bagi almamater kampus UPB dan menambah jumlah trofi yang didapat dari cabang olahraga khususnya bola futsal.

‘’ Dengan kemenangan ini menambah semangat serta motivasi bagi Tim Futsal UPB terutama untuk terus bisa berprestasi di event terdekat seperti event KFL (Kebumen Futsal League), dan tournament bergengsi lainnya sebagai bekal mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) tahun 2022.’’imbuhnya. (kp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com