KEBUMEN, – Program Studi Bisnis Digital Universitas Putra Bangsa menggelar webinar bertajuk “UMKM Unggul” Melalui Optimalisasi Strategi Pemasaran Digital dalam Menghadapi Tantangan Bisnis di Era New Normal. Kegiatan ini digelar atas kerjasama dengan  Startup atau perusahaan rintisan asal Indonesia yang bergerak di bidang pendidikan yaitu ngeLESin.

Webinar diselenggarakan secara online dibuka oleh Ayu Agustin Ika Pratama, S.M. selaku moderator, Kamis, 30 Desember 2021. Tak tanggung tanggung acara menhadirkan tiga narasumber dan diikuti oleh mahasiswa Universitas Putra Bangsa dan masyarakat umum.

Dalam diskusi live zoom Meydy Fauziridwan S.M.B., MM. selaku Ketua Prodi Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Putra Bangsa menyampaikan terkait pentingnya pemasaran dalam berbisnis. Pemasaran dapat memanfaatkan alat atau media digital dengan tujuan untuk menjangkau konsumen secara efektif dan efisien serta meningkatkan brand awareness dengan berbagai macam metode dan media.

Selanjutnya narasumber Yordan Hermawan Apidana S.E., M.M. Dosen Prodi Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Putra Bangsa memberikan gambaran tentang penggunaan media social di Indonesia. Menurutnya jika Anda ingin membangun brand, membangun kredibilitas, terlibat dengan komunitas, dan memberikan layanan pelanggan yang lebih baik maka perlu berinvestasi pada media social.

Kemudian Hery Mahyuzar S.E., M.M. atau Dosen Prodi Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Putra Bangsa memaparkan tentang Peran Pentingnya Marketing Comunication Bagi UMKM. Ini dikarnakan dapat menimbulkan Brand awareness, meningkatkan penjualan dan meningkatkan keuntungan.

‘’ Termasuk mengubah citra perusahaan dan memotivasi pembeli melakukan pembelian ulang.’’jelasnya. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bagi para peserta. Acara berlangsung dengan meriah dan lancar.(*/DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com